SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain Solo Bank Jateng (SBJ) saat melakukan spike, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha

Solopos.com, SOLO-Klub bola voli Solo Bank Jateng (SBJ) kembali merombak line up pemain yang akan diturunkan pada laga Seri II Putaran I BSI Proliga 2014 di GOR Sritex Arena Solo, Jumat hingga Minggu (17-19/1/2014).

Pelatih SBJ, Rohadi Mulyo, menyatakan keputusan perompakan line up diambil berdasarkan evaluasi permainan anak-anak didiknya pada pertandingan Seri I di Pekanbaru pekan lalu. Pada laga pembuka, Joni Setiawan dkk. sempat kewalahan menangkis serangan Jakarta Elektrik PLN.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski mampu menang dengan skor tipis 3-2, Rohadi mengaku belum sepenuhnya puas. Pasalnya, masih terdapat sederet catatan yang harus diperbaiki jika ingin merebut kemenangan dari Jakarta Pertamina Energy dan Jakarta BNI 46 di Seri II. Salah satu strategi yang harus diambil yakni dengan perombakan lini pertahanan.

“Kami kemarin memang menang, tapi istilahnya ya puas enggak puas. Kerusakan kami ada di posisi receive dan defend. Maka kami akan menambah pemain sebagai receiver dan defender, khususnya libero,” terang dia saat dijumpai wartawan pada acara Kirab Pemain Solo Bank Jateng Volleyball Club, Rabu (15/1/2014).

Guna memperbaiki kerusakan di bidang pertahanan, Rohadi berencana mengganti pemegang posisi libero, Sunarwanto, dengan satu pemain baru, Sutono. Menurutnya, mantan pemain SBJ dua musim lalu itu cukup piawai mengatasi serangan lawan. emampuan Sutono pun telah terbukti kala berhasil mengantarkan klub yang awalnya bernama Semarang Bank Jateng itu ke babak final Proliga 2012.

“Kalau soal kemampuan tidak diragukan lagi, dia [Sutono] pasti lebih baik. Apalagi dia juga lebih berpengalaman,” imbuh mantan pelatih Jakarta Pertamina Energy itu.

Selain itu, dia juga merekrut satu pemain tambahan, Andi Purnomo, yang telah bergabung bersama SBJ sepekan sebelum laga Seri I dimulai. Pemain yang pernah memperkuat Semarang Bank Jateng itu juga spesialis pemegang posisi libero. Namun, Rohadi belum dapat memastikan diturunkannya Andi di laga Seri II.

“Kami masih punya waktu sampai technical meeting besok [hari ini] untuk mendaftarkan 12 pemain yang masuk line up. Sementara ini, satu pemain yang akan diganti, mungkin besok bisa berubah,” ulasnya.

Bergabungnya dua pemain lokal tambahan serta satu pemain asing, Hugo De Leon Guimaraes Da Silva, praktis membuat SBJ memiliki 14 anggota tim. Rohadi juga masih berencana merekrut satu atlet lokal lagi untuk menggenapi kuota 15 pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya