BSI Muda Galakkan Sedekah 3 In 1, Sekali Bantu Untuk UMKM, Isoman, dan Ojol

Bank Syariah Indonesia (BSI) membagikan 200 paket isoman untuk masyarakat yang membutuhkan di kawasan Tanah Abang Jakarta.

 Bank Syariah Indonesia (BSI) membagikan 200 paket isoman untuk masyarakat di kawasan Tanah Abang Jakarta. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Bank Syariah Indonesia (BSI) membagikan 200 paket isoman untuk masyarakat di kawasan Tanah Abang Jakarta. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA- Bank Syariah Indonesia (BSI) membagikan 200 paket isoman untuk masyarakat di kawasan Tanah Abang Jakarta.

Paket ini diperuntukkan bagi kaum dhuafa dan masyarakat di lebih dari 50 KK. Acara ini digagas oleh BSI Muda Bank Syariah Indonesia dan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat.

Kali ini BSI Muda menggandeng Warnas.id dan Yayasan Bangun Sejatera Mitra Umat untuk menjalankan sedekah 3 in 1. Ada tiga sasaran penerima di antaranya UMKM, driver ojek online (ojol) dan masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Kesenjangan Vaksinasi Covid-19 Harus Lekas Diatasi

Ketahanan pangan dan kesehatan menjadi salah satu fokus penyaluran zakat BSI di tahun ini. Sehingga harapannya dengan adanya kegiatan ini menjadi bentuk edukasi kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan ini Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Arief Rosyid, Direktur Eksekutif Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Sukoriyanto Saputro, dan perwakilan warnasid.

Pada kegiatan itu BSI memberdayakan UMKM di sekitar masjid Sunda Kelapa Jakarta untuk menyediakan 200 paket makanan isoman dan pemasok buah dari sentra buah di Bogor.

“Tentunya kami berharap ini menjadi bentuk dukungan BSI menghidupkan UMKM di sekitar masjid yang terkena dampak pandemi,” tutur Arief.

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo Jemput 27 Pasien Positif untuk Isolasi Terpadu

Motor Penggerak Perbankan Syariah

BSI mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembelian paket isoman bagi warga-warga yang terkena dampak pandemi melalui platform jadiberkah.id yang dimiliki BSI. Di platform ini, masyarakat dapat bersedekah dengan nominal berapapun dan dimanapun.

Sebagai bentuk komitmen perseroan kepada sesama, selama semester I 2021, total penyaluran dana CSR mencapai Rp27,73 miliar yang disalurkan dalam berbagai bantuan kemanusiaan untuk penanganan Covid-19, pembangunan sarana tempat ibadah, 7.600 paket sembako, pembangunan Desa Berdaya Sejahtera Indonesia, dan bantuan modal usaha.

Lebih lanjut Arief menyampaikan bahwa BSI menjadi motor penggerak perbankan syariah dan juga sebagai leader kebaikan untuk anak-anak muda agar dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat.

Baca Juga: Tak Punya Uang, Seorang Ayah di Solo Tawarkan Barter Sepatu Bekas dengan Susu di Facebook, Polisi Langsung Bantu

Selain paket isoman, saat ini BSI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga terus menggalakkan program vaksin Indonesia Tangguh untuk kekebalan imun masyarakat khususnya kaum dhuafa.

BSI Muda merupakan generasi muda pegawai BSI yang memiliki ketertarikan dalam hal literasi keuangan syariah, misi sosial dan kemaslahatan umat serta kegiatan yang mengangkat ekonomi syariah.

Dengan adanya BSI Muda diharapkan semakin banyak lahirnya agent of change untuk perubahan dan pengembangan ekonomi syariah kedepannya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sharp Dukung PMI dan Rumah Sakit Terapkan Informasi Berbasis Digital

Sharp menyerahkan bantuan 13 LED TV 42 inch kepada PMI Kota Solo di Markas PMI untuk menampilkan informasi stok darah dalam waktu nyata.

Kunjungi Solo, Menko Airlangga Beri Dukungan untuk UMKM Rumahan

Menko Airlangga Hartarto mengunjungi salah satu kelompok pemberdayaan masyarakat yakni UMKM Usaha di Kota Solo untuk program dukungan UMKM.

Solopos Virtual Talkshow: Siap dengan Perubahan, Tiki Kian Banyak Beri Layanan Digital

Tiki juga memberikan layanan jemput online (Jempol), di mana Tiki akan menjemput barang ke rumah dan kemudian mengantarkannya ke tempat tujuan.

Turun Banyak Sis! Ini Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini, Jumat 24 September 2021

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk., Jumat (24/9/2021) terpantau turun dibandingkan harga kemarin.

Harga BBM di Indonesia Paling Murah Se-Asia Tenggara? Cek Perbandingannya

Harga jual eceren bahan bakar minyak di Indonesia disebut masih lebih murah jika dibandingkan kebnyakan negara-negara tetangga yang berada di kawasan Asia Tenggara.

Matahari Kota Bogor Resmi Tutup Operasional, Ini Penjelasan Manajemen

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) menutup atau menghentikan operasional salah satu gerainya yang berlokasi di Kota Bogor, Jawa Barat.

Yuk Buka Tabungan Secara Digital Melalui OCTO Savers CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanan aplikasi digital banking OCTO Mobile untuk kemudahan nasabah.

Pengembang Geothermal Harus Punya 5 Prinsip Pengembangan Panas Bumi

PT Geo Dipa Energi (Persero) , sebagai BUMN mendorong seluruh pengembang Geothermal untuk memiliki 5 prinsip dasar pengembangan Panas Bumi di Indonesia.

Sebelum Beli Kripto, Belajar Dulu 10 Istilah Berikut Ini

Mampu menghasilkan keuntungan berlipat dalam jangka waktu yang relatif singkat menjadi alasan utama mengapa investasi kripto begitu diminati.

Teknologi Komunikasi 5G Mulai Menyebar, Apa Keuntungan Bagi Masyarakat?

5G akan memberikan dampak evolusi teknologi di platform dagang -el (e-commerce). Tampilan gambar barang yang awalnya dalam bentuk foto, nantinya bisa hadir dalam bentuk 3D. 

Undian Simpedes Berhadiah Mobilio dan Suzuki Carry, Ini Pemenangnya

BRI Kantor Cabang (KC) Solo Kartasura kembali menggelar, Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2021, di Aston Solo.

Gelombang 21 Kartu Prakerja Terakhir Tahun Ini, akan Ada Lagi Enggak Ya?

Kartu Prakerja gelombang 21 akan menjadi gelombang yang terakhir sesuai dengan alokasi anggaran tahun ini.

Suku Bunga Deposito Turun, Simpanan Dana di Bank Ikut Melambat

Bank Indonesia (BI) melaporkan pada Agustus 2021 terjadi perlambatan himpunan dana pihak ketiga (DPK) bank seiring dengan penurunan suku bunga simpanan.

Penyaluran KUR Capai Rp177,7 Triliun, Didominasi oleh Sektor Ini 

Realisasi penyaluran kredit usaha rakyat atau KUR sampai dengan awal September 2021 telah mencapai Rp177,7 triliun kepada 4,8 juta debitur atau 70 persen dari target nasional.

Citilink Jadi Maskapai Murah Terbaik Nomor Dua di Dunia Saat Pandemi Covid-19

Citilink meraih predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax, sebuah lembaga pemeringkat penerbangan global independen yang berbasis di Inggris.