Tutup Iklan

BSI Muda Galakkan Sedekah 3 In 1, Sekali Bantu Untuk UMKM, Isoman, dan Ojol

Bank Syariah Indonesia (BSI) membagikan 200 paket isoman untuk masyarakat yang membutuhkan di kawasan Tanah Abang Jakarta.

 Bank Syariah Indonesia (BSI) membagikan 200 paket isoman untuk masyarakat di kawasan Tanah Abang Jakarta. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Bank Syariah Indonesia (BSI) membagikan 200 paket isoman untuk masyarakat di kawasan Tanah Abang Jakarta. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA- Bank Syariah Indonesia (BSI) membagikan 200 paket isoman untuk masyarakat di kawasan Tanah Abang Jakarta.

Paket ini diperuntukkan bagi kaum dhuafa dan masyarakat di lebih dari 50 KK. Acara ini digagas oleh BSI Muda Bank Syariah Indonesia dan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat.

Kali ini BSI Muda menggandeng Warnas.id dan Yayasan Bangun Sejatera Mitra Umat untuk menjalankan sedekah 3 in 1. Ada tiga sasaran penerima di antaranya UMKM, driver ojek online (ojol) dan masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Kesenjangan Vaksinasi Covid-19 Harus Lekas Diatasi

Ketahanan pangan dan kesehatan menjadi salah satu fokus penyaluran zakat BSI di tahun ini. Sehingga harapannya dengan adanya kegiatan ini menjadi bentuk edukasi kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan ini Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Arief Rosyid, Direktur Eksekutif Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Sukoriyanto Saputro, dan perwakilan warnasid.

Pada kegiatan itu BSI memberdayakan UMKM di sekitar masjid Sunda Kelapa Jakarta untuk menyediakan 200 paket makanan isoman dan pemasok buah dari sentra buah di Bogor.

“Tentunya kami berharap ini menjadi bentuk dukungan BSI menghidupkan UMKM di sekitar masjid yang terkena dampak pandemi,” tutur Arief.

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo Jemput 27 Pasien Positif untuk Isolasi Terpadu

Motor Penggerak Perbankan Syariah

BSI mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembelian paket isoman bagi warga-warga yang terkena dampak pandemi melalui platform jadiberkah.id yang dimiliki BSI. Di platform ini, masyarakat dapat bersedekah dengan nominal berapapun dan dimanapun.

Sebagai bentuk komitmen perseroan kepada sesama, selama semester I 2021, total penyaluran dana CSR mencapai Rp27,73 miliar yang disalurkan dalam berbagai bantuan kemanusiaan untuk penanganan Covid-19, pembangunan sarana tempat ibadah, 7.600 paket sembako, pembangunan Desa Berdaya Sejahtera Indonesia, dan bantuan modal usaha.

Lebih lanjut Arief menyampaikan bahwa BSI menjadi motor penggerak perbankan syariah dan juga sebagai leader kebaikan untuk anak-anak muda agar dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat.

Baca Juga: Tak Punya Uang, Seorang Ayah di Solo Tawarkan Barter Sepatu Bekas dengan Susu di Facebook, Polisi Langsung Bantu

Selain paket isoman, saat ini BSI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga terus menggalakkan program vaksin Indonesia Tangguh untuk kekebalan imun masyarakat khususnya kaum dhuafa.

BSI Muda merupakan generasi muda pegawai BSI yang memiliki ketertarikan dalam hal literasi keuangan syariah, misi sosial dan kemaslahatan umat serta kegiatan yang mengangkat ekonomi syariah.

Dengan adanya BSI Muda diharapkan semakin banyak lahirnya agent of change untuk perubahan dan pengembangan ekonomi syariah kedepannya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Antam Stagnan, Berikut Harga Emas Pegadaian, Rabu 29 September 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini Rabu (29/9/2021) turun untuk UBS dan stagnan untuk cetakan Antam.

Wali Kota Gibran Luncurkan Solo Sale Go, Transaksi Nontunai SGS

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meluncurkan Solo Sale Go, aplikasi ponsel berbasis android yang mendukung pelaksanaan Solo Great Sale (SGS).

LPS: Sirkuit Mandalika Menghidupkan Ekonomi Kerakyatan di Lombok

Keberadaan sirkuit balapan berskala internasional di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika akan semakin menghidupkan ekonomi kerakyatan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kayu Arum Coffee Tempat Favorit Ngopi di Tawangmangu

Tidak perlu bingung untuk mewujudkan keinginan ngopi sambil memandang keindangah Gunung Lawu, cukup datang ke Kayu Arum Coffee.

Mana Paling Menguntungkan? Ini Perbandingan Biaya Top Up Dompet Digital

Manakah dompet digital yang paling menguntungkan bagi pengguna? Berikut ini perbandingannya.

Menakar Potensi Ekonomi Sirkuit Mandalika di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi Covid-19, Sirkuit Mandalika diharapkan memberi dampak besar bagi sektor ekonomi dan pariwisata bagi negeri ini.

Semen Gresik Sabet Dua Penghargaan Predikat Gold dalam ISDA Award 2021

PTSG dalam keikutsertaan pertama kali di ISDA Award, meraih predikat Gold untuk kategori pencapaian program SDGs Poin Kesatu dan Poin Kesepuluh.

Penumpang Anak Tarik Pintu Darurat, Citilink Terpaksa Mendarat

Penerbangan Citilink dengan nomor QG944 tujuan ke Batam terpaksa dialihkan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, akibat insiden tak terduga yang dilakukan oleh penumpang anak-anak.

ShopeePay Hadirkan Keuntungan Berlipat di 10.10 ShopeePay Double Deals

ShopeePay menyediakan promo Buy 1 Get 1 Deals, Voucher Cashback 100%, Flash Sale Rp1, dan berbagai keuntungan menarik lainnya.

Jackie Chan Jadi Kambing Hitam Kebangkrutan Evergrande

Saat raksasa real estate China Evergrande menghadapi krisis, beberapa netizen justru menghubungkan dengan "kutukan Jackie Chan".

Jualan Online Menggila, Pengusaha Kaus Ini Jual Produknya Hingga Korea

Meski di tengah pandemi Covid-19, tidak hanya di dalam negeri, produk-produk lokal bahkan menembus pasar-pasar mancanegara.

Puluhan Ribu Hektare Lahan BUMN Tambang Tumpang Tindih, Kok Bisa?

Puluhan ribu lahan tambang milik perusahaan pelat merah tercatat mengalami tumpang tindih. Lahan tersebut terjadi di wilayah izin usaha pertambangan.

Midea Gabung Jadi Sponsor AFF Suzuki Cup 2020

Midea, salah satu produsen peralatan rumah tangga dunia mengumumkan perusahaannya sebagai sponsor resmi Kejuaraan Sepak Bola AFF Suzuki Cup 2020.

Penyelenggara Event Soloraya Tunggu Izin Pernikahan dan Konser

Penyelenggara event Kota Solo dan sekitarnya menunggu realisasi izin konser dan kegiatan besar lainnya selama pandemi Covid-19.

Sempat Anjlok, Harga Telur di Solo Berangsur Normal

Harga telur ayam ras di pasar Solo berangsur normal yakni Rp17.500/ kilogram (kg) di level agen, dan Rp20.000/kg di pedagang, Senin (27/9/2021).