SOLOPOS.COM - Ritel Transaction Banking BSI Milatina Syarifah (kiri kedua) dan Department Head Value Chain BSI Nur Pratomo (kanan kedua) saat sharing session layanan Haji & Umrah BSI bersama Samin (kiri) yang viral karena uang tabungan hajinya dimakan rayap di Umrah Travel Fair, Solo Great Sale, Sabtu (22/10/2022).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bekerja sama dengan Kadin Solo berpartisipasi dalam Solo Great Sale 2022 dalam rangka memberikan solusi pendanaan dan pembiayaan syariah untuk untuk masyarakat Soloraya.

Area Manager BSI Solo Hari Nopa Kurniawan mengatakan BSI mengikuti enam event Solo Great Sale 2022 Otomotif Expo, Batik & craft By ASEPHI, BUMN UMKM Great Sale 2022, Travel Umrah Fair, Pameran REI Expo Building, dan Culinary Festival, yang berlangsung dari 11 Oktober 2022 hingga 7 November 2022.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Dalam kegiatan itu BSI melakukan kolaborasi dengan UMKM, developer, dealer, travel haji dan umrah serta support dari beragam instansi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pemenuhan kebutuhan dan lifestyle dengan prinsip syariah.

BSI juga mengadakan talk show pada event Umrah Travel Fair, yang menghadirkan Samin, penjaga sekolah dasar negeri Lodjiwetan di Solo, Jawa Tengah, yang viral, setelah tabungan hajinya selama tahunan lenyap akibat dimakan rayap.

Baca Juga: REI Soloraya bakal Gelar Pameran Rumah, Ada Promo tanpa DP dengan Syarat Khusus

Samin menceritakan bagaimana BSI Cabang Solo membantu proses pembukaan tabungan dan pendaftaran haji untuk Samin.

BSI sendiri memiliki komitmen untuk terus memperkuat pelayanan calon jamaah haji Indonesia sekaligus salah satu upaya dalam mengembangkan Islamic Ecosystem.

Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk merencanakan haji, BSI juga memiliki tabungan haji muda Indonesia yang bisa dibuka sejak anak berusia dini, sehingga ketika usia 12 tahun sudah bisa didaftarkan porsi haji.

Baca Juga: BSI Ingin Tingkatkan Literasi Perbankan Syariah kepada Masyarakat

Begitu juga untuk ekosistem haji dan umrah yang telah bangkit kembali, melalui rekanan biro haji dan umrah terpercaya di kota Solo, BSI memberikan kemudahan dengan harga promo khusus kepada biro rekanan berupa fasilitas modal kerja booking seat untuk keperluan haji dan umrah dengan harga promo 9,5%.

“Harapan kami BSI dapat memberikan akses solusi layanan keuangan syariah yang berkah, bermanfaat, dan berhasanah bagi semua pihak,” kata Hari Nopa dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya