SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kobe Bryant (tengah) melewati adangan pemain Hornets, Ryan Anderson (kiri) dan Greivis Vasquez (kanan) dalam laga NBA di New Orleans Arena, Kamis (6/12/2012) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LOS ANGELES—Kobe Bryant mengukir sejarah baru. Shooting guard Los Angeles Lakers itu mencatatkan dirinya sebagai pemain termuda yang mencetak 30.000 poin dalam kariernya di kompetisi NBA.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rekor ini diukir Bryant kala membawa Lakers mengalahkan New Orleans Hornets 103-87 di New Orleans Arena, Kamis (6/12/2012) pagi WIB.

Bryant hanya membutuhkan tambahan 13 angka untuk mencapai torehan 30.000 poin sebelum laga di mulai. Namun, baru menyelesaikan paruh pertama, Bryant tak hanya melampaui targetnya. Ia bahkan mampu melampauinya dengan sumbangan 14 poin di akhir kuarter kedua.

Dalam usia 34 tahun, peraih 14 kali All-Star ini menjadi pemain kelima yang mencapai tonggak sejarah. Ia mengikuti jejak pemain Hall of Fame, Kareem Abdul-Jabar, yang mengukir 38.877 poin, Karl Malone (36,928), Michael Jordan (32,292) dan Wilt Chamberlain (31.419).

“Setidaknya ini merupakan penghargaan besar bagi saya,” ujar Bryant kepada wartawan, akhir pekan ini, terkait kemungkinannya memecahkan rekor 30.000 poin, dilansir Reuters, Kamis.

“Setiap kali Anda mendengar nama-nama tenar seperti mereka [Kareem Abdul-Jabar Cs], Anda akan berpikir pemain yang bermain di olahraga ini dan melakukan hal semacam itu, selalu orang yang istimewa, benar-benar istimewa,” imbuhnya.

Ketika ditanya apakah ia pernah memimpikan untuk mencapai poin itu saat masih muda, Bryant menjawab:”Saat saya masih kecil, yang terpikir hanyalah mengumpulkan seberapa banyak cincin juara karena itulah yang terpenting,”

Dalam laga ini, Bryant tak hanya mengukir sejarah. Ia juga kembali menjadi top performer timnya dengan sumbangan total 29 poin, enam rebound dan empat assist. Disusul Dwight Howard yang menyumbangkan 18 poin, delapan rebound dan tiga assist.

Sementara di kubu Hornets, Ryan Anderson menjadi pencetak skor tertinggi dengan 31 poin, sembilan rebound dan satu assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya