Warga dan sukarelawan membersihkan puing-puing rumah yang roboh di Dusun Pucungan RT 003/ RW 002, Desa Slogoretno, Jatipurno, Wonogiri, Selasa (13/8/2019). (Istimewa-Dok. BPBD Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebuah rumah tak berpenghuni milik Kasidin Paino di Dusun Pucungan RT 003/RW 002, Desa Slogoretno, Jatipurno, roboh seusai diterpa angin, Selasa (13/8/2019). Rumah itu roboh lantaran kayu-kayu penyangga bangunan itu lapuk.

Informasi yang dihimpun solopos.com, kejadian itu terjadi pada Selasa siang sekitar pukul 12.15 WIB. Saat roboh rumah itu dalam keadaan kosong.

Penghuni rumah memang tak lagi menempati rumah itu karena dinilai rawan roboh.

“Kejadian rumah roboh itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Pemilik tinggal di rumah anaknya yang tak jauh dari lokasi rumah roboh itu,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, kepada solopos.com, Rabu (14/8/2019).

Bambang menjelaskan upaya pembersihan puing-puing bangunan telah dilakukan oleh warga setempat dibantu komunitas Sukarelawan Peduli Jatipurno.

Rencana pemulihan kembali rumah akan segera digelar bersama warga dibantu sukarelawan setempat serta dengan dukungan logistik dari BPBD Wonogiri. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten