Tutup Iklan
Brutal, Hisyam Tolle Bakal Dihukum Manajemen PSIM Jogja
Achmad Hisyam Tolle (Instagram @PSIMJogja_official)

Solopos.com, JOGJA - Pemain PSIM Jogja, Achmad Hisyam Tolle, melakukan tindakan tidak sportif terhadap pemain Persis Solo, M. Sulthon Fajar, saat kedua tim bertemu di Liga 1. Tolle bahkan terlihat melepaskan tendangan kungfu ke arah Sulthon.

Pertandingan PSIM vs Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/2019) sore WIB, memang berlangsung panas. Tolle pun bersitegang dengan Sulthon di penghujung laga. Saat itu, Sulthon dianggap mengulur waktu saat PSIM hendak mengejar ketertinggalan.

Tolle lantas bertindak kasar kepada Sulthon dan mendapat kartu merah. Setelah keluar dari lapangan dan lepas baju, Tolle masih melayangkan tendangan kungfu ke Sulthon. Video itu sempat viral di media sosial.

Tak hanya kepada Sulthon, Tolle juga dikabarkan mengintimidasi wartawan. Dia meminta seorang wartawan yang mengabadikan aksi brutalnya untuk menghapus foto-fotonya. Manajemen PSIM lantas bertindak terkait tindakan Tolle itu.

“Kami dari manajemen sangat menyesalkan kejadian ini. Memang tensi pertandingan sangat panas ditambah keadaan di stadion. Namun, tidak ada pembenaran terhadap tindakan yang bersangkutan,” kata Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk kepada Solopos.com, Selasa (22/10/2019).

“Saya sendiri sempat bicara kepadanya saat kami meninggalkan stadion. Prinsipnya akan ada sanksi tegas dari manajemen, entah teguran atau apa. Tindakannya jelas merugikan tim,” lanjut David.

Pernyataan sama diungkapkan Penasihat PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru. Agung menyatakan saat ini manajemen sedang membahas kemungkinan pemberian sanksi kepada Ahmad Hisyam Tolle atas tindakan tidak terpujinya. “Setelah pertandingan kami hanya meminta keterangan. Pasti kami akan mengambil langkah tegas,” terang Agung.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho