SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Kabar gembira datang. Bek tangguh, Bruno Casmir resmi mengikat kesepakatan untuk memperkuat PSS Sleman selama semusim ke depan.

“Alhamdulilah Bruno Casmir sudah deal dengan manajemen,” ungkap pelatih Widiantoro seusai uji coba menghadapi klub Sindutama Mlati dengan hasil 7-0 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/12) sore.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Menurut Wiwid, dalam beberapa kali uji coba dan latihan, Bruno Casmir mampu berkolaborasi dengan Fahrudin di lini belakang sementara striker Charles Orock yang tidak nampak dalam uji coba tersebut, belum menemui kata sepakat dengan manajemen terkait dengan besaran nilai kontrak.

“Kalau Orock saya belum dapat laporan terbaru tapi kabar terakhir masih nego,” ungkap penanggung jawab latihan PSS, Rumadi.

Widiantoro sempat mengaku sudah merekomendasikan kedua pemain asal Afrika tersebut kepada manajemen untuk dinegosiasi kontrak. Tim PSS memang dikejar waktu untuk menyusun komposisi pemain utama jelang kompetisi bergulir.

Pantauan Harian Jogja, pada Selasa kemarin sore muncul salah seorang striker asing yang bernama Roberto Acosta. Pemain kelahiran 1986 ini sebelumnya pernah merumput di Indonesia dengan memperkuat Deltras Sidoarjo.

Aksi Roberto cukup memukau ratusan penonton yang hadir sore itu dengan mencetak empat gol. Dua gol lainnya dicetak tandem di lini depan, Tri Handoko serta satu gol dicetak Fanani.

Menurut Widiantoro, Roberto merupakan striker bertipe target man. Berbeda dengan Orock yang lebih aktif bergerak, Roberto jarang turun ke bawah untuk menjemput bola. “Secara skill dia cukup bagus,” ungkap Widiantoro.

Memiliki kualitas yang baik, Wiwid mengaku akan membicarakan dengan manajemen apakah Roberto bisa sekalian dipermanenkan statusnya. “Target kami memang tiga pemain asing,” lanjutnya. Jika Roberto benar-benar diikat manajemen, PSS bakal menduetkan dua striker asing di lini depan.     Rumadi juga pernah mengungkapkan akan sangat mungkin menduetkan dua striker asing di lini depan, jika memang keduanya memiliki kualitas yang mumpuni.

Meski masih disibukkan soal striker asing, PSS dipastikan akan memperkenalkan para pemain secara resmi ke publik pada Jumat (16/12) mendatang. Menurut Rumadi, saat launching tim, para pemain sudah dikontrak secara resmi.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya