Bruk! Mobil Pikap Tertimpa Pohon Beringin di Purwosari Solo

Pohon beringin cukup besar roboh dan menimpa sebuah mobil pikap berpelat nomor AD 9641 KA yang parkir di pinggir Jl. Hasanudin, Laweyan, Solo.

 Sebuah mobil pikap yang diparkir di pinggir Jl. Hasanudin Purwosari, Laweyan, Solo, tertimpa pohon beringin yang tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang, Sabtu (14/5/2022) sore. (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Sebuah mobil pikap yang diparkir di pinggir Jl. Hasanudin Purwosari, Laweyan, Solo, tertimpa pohon beringin yang tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang, Sabtu (14/5/2022) sore. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Satu unit mobil pikap tertimpa pohon tumbang di Jl. Hasanudin Purwosari, Laweyan, saat hujan deras yang kembali mengguyur Kota Solo pada Sabtu (14/5/2022) sore.

Kejadian pohon tumbang tepatnya di dekat rel kereta api Jl Hasanudin. Pohon beringin cukup besar roboh dan menimpa sebuah mobil pikap berpelat nomor AD 9641 KA yang parkir di pinggir jalan.

PromosiMengintip Kemolekan Capitoline di Roma Italia, Museum Tertua di Dunia

Batang pohon beringin juga menutup badan Jl. Hasanudin, Laweyan, Solo sehingga pengguna jalan dialihkan ke jalur lainnya. Petugas BPBD Solo bersama sukarelawan tanggap bencana mengevakuasi batang pohon tersebut.

Seorang petugas ditempatkan di jalur masuk Jl. Hasanudin di Simpang Empat Purwosari untuk mengalihkan pengendara motor dan mobil yang akan masuk. Petugas yang sama ditempatkan di ujung berlawanan ruas jalan tersebut.

Sekretaris BPBD Solo, Heri Sutoyo, saat diwawancara wartawan di sela pemantauan evakuasi pohon beringin yang tumbang di Jl. Hasanudin, menuturkan ada tiga lokasi dilaporkannya pohon tumbang.

Baca juga: Pengumuman, Jembatan Jurug A Solo Bakal Dibongkar Tahun Ini

Kendati ada sejumlah pohon tumbang di tiga lokasi, namun sejauh ini tak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian Sabtu sore tersebut.

“Ada tiga lokasi kejadian pohon tumbang, di sini [Purwosari], di dekat SMAN 8 Solo dan di Kerten. Yang di sini tidak ada korban jiwa atau luka. Untuk dua lokasi yang lain saya belum mendapat laporan lebih mendetail,” terang dia.

Ihwal tumbangnya sejumlah pohon sore itu menurut Heri dipicu hujan deras disertai angin kencang yang melanda Solo, pada Sabtu sore.

“Tadi hujan cukup deras disertai angin dan petir sekitar satu hingga dua jam. Alhamdulillah sudah kondusif,” urai dia.

Baca juga: Tak Kantongi SKKH di Pasar Bekonang, Pedagang Sapi Bakal Diminta Pulang

Mobil pikap yang tertimpa pohon beringin di Jl. Hasanudin menurut Heri sedang diparkir pemiliknya, sehingga tak ada korban luka. “Pohon menimpa mobil pikap yang kebetulan sedang diparkir,” kata dia.

Diperkirakan kondisi cuaca ekstrem yang melanda Solo beberapa hari terakhir masih akan berlangsung hingga beberapa waktu ke depan. Untuk itu masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah diminta untuk selalu waspada.

Apalagi sejumlah pohon yang tumbang diketahui kondisinya sebenarnya masih bagus atau tidak lapuk. “Kondisi pohon yang tumbang di sini sebenarnya masih bagus, tidak lapuk. Ya lebih karena hujan dan angin kencang,” imbuh dia.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

2 Jembatan di Weru Sukoharjo Diresmikan, Warga Gak Perlu Lagi Memutar

Kedua jembatan tersebut merupakan akses penghubung antarpedukuhan di Desa Krajan, Kecamatan Weru.

Terbanyak di Jawa Tengah, Segini Jumlah Masjid di Klaten

Kabupaten Klaten tercatat memiliki jumlah masjid paling banyak di Jawa Tengah, berapa sih?

Fantastis! Kambing Milik Peternak di Kartasura Ini Seharga 2 Ekor Sapi

Kambing boer disebut juga kambing pedaging sesungguhnya, pada umur lima hingga enam bulan, kambing ini dapat mencapai berat 35 kg– 45 kg.

Kisah Mete dan Asa Turunkan Tingkat Kemiskinan di Wonogiri

Cahaya matahari masuk melalui sela-sela dinding gedhek rumah Tari di Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/5/2022).

Jl Menteri Supeno Manahan Solo Harus Bersih, Nasib PKL Gerobak Gimana?

Para PKL yang berjualan menggunakan gerobak di depan pintu utara Stadion Manahan, Jl Menteri Supeno, Solo, mempertanyakan nasib mereka setelah penataan selter selesai.

Ini Lokasi Syuting Film Srimulat di Solo, Ada 3 Titik!

Lokasi syuting film Srimulat: Hil dan Mustahal ternyata dilakukan di Solo dan Sukoharjo. Kira-kira di mana saja ya pengambilan gambarnya?

KKN di Rumah Kosong Klaten Tak Kalah Seram dengan KKN di Desa Penari

Selain KKN Desa Penari, cerita tentang KKN di Rumah Kosong Klaten yang viral di tahun 2022 dinilai tidak kalah seram.

Profil Lulu Group, Peritel Raksasa Asia Yang Segera Ekspansi Ke Solo

Peritel raksasa Asia dan Timur Tengah, Lulu Group International, yang segera membuka gerai di Kota Solo, telah memiliki 200 lebih cabang di 22 negara.

Apakah Onggo-Inggi yang Muncul di Jembatan Jurug Solo Masih Ada?

Mitosnya masih terkenal hingga sekarang, apakah sosok Onggo-Inggi yang muncul di Jembatan Jurug dan Sungai Bengawan Solo masih ada?

Letusan Gunung Lawu Sampai Wonogiri, Belah Aliran Bengawan Solo Purba

Dampak vulkanik letusan Gunung Lawu purba diduga sampai ke Kawasan Baturetno, Wonogiri yang mengakibatkan terbelahnya aliran Sungai Bengawan Solo yang melintasi daerah tersebut pada masa itu.

Inspektorat Temukan Indikasi Penyimpangan Anggaran di BUMDes Berjo

Inspektorat Karanganyar menemukan indikasi adanya penyimpangan penggunaan anggaran di BUMDes Berjo, Ngargoyoso. Ada penggunaan anggaran yang tak sesuai perencanaan.

Banyak Pilihan, Inilah Daftar SMK Swasta di Kabupaten Sukoharjo

Inilah daftar sekolah menengah kejuruan atau SMK swasta di Kabupaten Boyolali.

Dugaan Kasus Korupsi, Inspektorat Terjunkan 5 Auditor ke BUMDes Berjo

Inspektorat Karanganyar mengerahkan tim auditor untuk mengaudit penggunaan anggaran BUMDes Berjo, Kecamatan Ngargoyoso.

Desa Baturan Colomadu Karanganyar Siap-siap Pilkades PAW, Ini Calonnya

Sebanyak tujuh warga mendaftar sebagai bakal calon kades pada Pilkades PAW Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kambing di Pasar Plembon Klaten Dinyatakan Bebas PMK, Segini Harganya

Sejumlah pedagang kambing di Pasar Plembon, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyebut harga seekor kambing mencapai Rp2 jutaan menjelang Iduladha.