SOLOPOS.COM - Tiga Browser terpopuler dunia. (Istimewa)

Browser terpopuler dunia saat ini adalah Google Chrome.

Solopos.com, SOLO – Sebuah layanan analisa independen untuk lalu lintas web, bernama StatCounter, mengungkapkan tiga besar browser yang paling populer digunakan di seluruh dunia. Peringkat kedua diduduki oleh browser kembangan Apple, Safari sedangkan UC Browser dan Google Chrome berada di peringkat ketiga dan pertama.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (3/11/2015), menurut layanan analisis independen untuk lalu lintas web, Stat Counter, browser mobile nomor satu tetap dipegang Chrome dengan pangsa pasar 34,38%. Kedua pangsa pasar yang diraih UC Browser sebesar 16,82%, Di posisi ketiga, terdapat Safari dengan pangsa pasar 16,78%.

“Selain pencapaian posisi tinggi di pasar lokal kami di Tiongkok, pertumbuhan di luar negeri secara signifikan telah menyumbang pencapaian UC Browser untuk menjadi browser mobile nomor dua di dunia,” kata President Alibaba Mobile Business Goup, YU Yongfu.

President Alibaba Mobile Business Goup, Yu Yongfu, sekaligus pemilik UC Browser mengatakan, perambannya mendapatkan capaian yang tinggi itu disebabkan karena pertumbuhan di pasar lokal dan global.

“Pertumbuhan di luar negeri secara signifikan telah menyumbang pencapaian UC Browser untuk menjadi browser mobile nomor dua di dunia,” ucap Yu dalam keterangan pers seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Selasa (3/11/2015).

UCWeb, menurut Yu, telah meraih keberhasilan yang menarik di negara-negara berkembang, dengan dominasi jangka panjang di pasar browser mobile di China, India, dan Indonesia, tiga negara berkembang dengan populasi terbesar di seluruh dunia. Ketiga negara ini memiliki total penduduk sebesar 2,8 milyar, atau lebih dari sepertiga penduduk dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya