Brooklyn Nets Siap Boyong Pebasket-Pebasket Top
Kevin Durant (Reuters-Nick Turchiaro)

Solopos.com, OAKLAND - Kevin Durant segera meninggalkan Golden State Warriors untuk menuju Brooklyn Nets di NBA musim depan. Kepindahan itu disebut-sebut tak lepas dari tekad Nets membangun dinasti baru di NBA, menandingi Warriors.

Selain Durant, Nets berencana memboyong bintang Boston Celtics, Kyrie Irving dan pemain New York Knicks, DeAndre Jordan. Dilansir Sky Sports, Senin (1/7/2019), Durant yang berstatus free agent disebut telah menyepakati kontrak selama empat tahun di Nets dengan nilai US$164 juta atau setara Rp2,3 triliun.

“Kevin Durant telah mengonfirmasi kesepakatan dengan Brooklyn Nets,” tulis Durant lewat akun Instagram-nya.

Namun Nets tampaknya harus bersabar karena belum akan bisa memakai jasa sang bintang musim depan. Hal itu lantaran efek cedera tendon achilles yang dialami Durant bersama Warriors musim lalu. Pebasket 30 tahun itu diperkirakan akan absen panjang pada musim 2019/2020 lantaran cedera di final NBA 2019.

Saat itu, Durant sejatinya diragukan tampil di laga final NBA melawan Toronto Raptors. Namun pada game kelima, Durant diturunkan. Setelah sempat tampil gemilang di kuarter pertama, power forward andalan Warriors itu harus dipapah keluar arena.

Durant kemudian divonis menderita cedera tendon achilles yang butuh waktu lama untuk pemulihannya. Sang pemain mungkin baru bisa kembali tampil di paruh akhir musim atau malah benar-benar tidak tampil demi menjalani masa pemulihan dengan lebih baik.

Durant memiliki rata-rata 27 poin dan 7,1 rebound selama 12 musim di NBA. Sebelum membela Warriors, Durant sudah menonjol bersama Oklahoma City Thunder namun baru bisa merasakan gelar juara NBA ketika bergabung dengan Stephen Curry dkk. Nets pun berharap tuah Durant dapat menular ke tim.

Sejak berdiri tahun 1967 dan berganti nama sebanyak tiga kali, Nets belum kunjung merasakan cincin juara NBA. Selain Durant, tim yang berasal dari New York itu berencana merekrut Kyrie Irving dan DeAndre Jordan untuk memperkuat tim musim depan. Keduanya kebetulan juga berstatus free agent



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom