SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya [SPFM], Setelah lebih dari lima bulan ditutup, pemerintah sejak Rabu (30/3) kemarin kembali membuka untuk umum kawasan wisata Gunung Bromo. Pembukaan ini terkait terus menurunnya aktivitas erupsi gunung tersebut. Gubernur Jawa Timur Soekarwo, hari ini Kamis, (31/3) mengungkapkan selain membuka, pemerintah juga mulai melakukan perbaikan seluruh jalan akses menuju Bromo.

Soekarwo berjanji perbaikan jalan di kawasan Bromo akan selesai paling lambat akhir April mendatang. Bahkan Soekarwo optimistis perbaikan hanya memakan waktu dua bulan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Secara terpisah, Kepala Bidang Gempa Bumi dan Gerakan Tanah Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Gede Suantika, mengatakan meski telah dibuka untuk umum, namun wisatawan tetap diminta tidak mendekat Bromo. Karenanya, meski dibuka kembali untuk umum namun PVMBG tetap minta pemerintah mewaspadai pergerakan wisatawan yang nekat mendekat ke kawah gunung. [Tempo/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya