SOLOPOS.COM - Briptu Sefin dalam vlog karyanya berjudul, Pengabdian (Story of Bhabinkamtibmas) yang meraih juara 1 HUT ke 76 Bhayangkara. (Istimewa/Briptu Sefin)

Solopos.com, PURWODADI — Anggota Polwan Polres Grobogan Briptu Sefin Anggi Riyantika, menjadi perhatian warganet karena selain berparas cantik juga sejumlah prestasinya.

Yang baru saja diraih Polwan cantik ini adalah meraih juara dalam lomba blog dan vlog Setapak Perubahan Polri HUT ke-76 Bhayangkara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karya vlog yang dibuatnya berjudul, Pengabdian (Story of Bhabinkamtibmas) diganjar juara 1. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan langsung piala dan uang kepada para juara.

Prestasi dan paras cantik Briptu Sefin memang menarik warganet terutama di Instagram. Tak mengherankan akun Instagram @Sefinnnn memiliki jumlah pengikut, 68.100.

Bahkan unggahannya saat mengangkat piala juara lomba blog dan vlog Setapak Perubahan Polri HUT ke-76 Bhayangkara, sudah disukai 4.388 orang.

Baca juga: Pasukan Elite TNI Kawal Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia

Kepada Solopos, Briptu Sefin bercerita bahwa dia bangga mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebelum meraih prestasi ini, Briptu Sefin ternyata pada 2017 meraih juara 1 Public Speaking tingkat Polda Jateng dalam rangka Hari Jadi Polwan.

Tak mengherankan karena kemampuan bahasa Inggrosnya, dia beberapa kali diminta untuk mendampingi Kapolda Jateng sebagai penerjemah.

Vlog berjudul, Pengabdian (Story of Bhabinkamtibmas) bercerita tentang pengabdian seorang Bhabinkamtibmas. Dalam vlog tersebut Briptu Sefin berseragam Bhabinkamtibas.

“Itu untuk kepentingan vlog. Karena saat ini saya bertugas di Satreskrim Polres Grobogan,” tuturnya.

Baca juga: Viral Polwan Cantik Grobogan, Katanya Mirip Prilly Latuconsina dan Awkarin

Tujuannya pembuatan vlog tersebut, lanjutnya, supaya masyarakat mengetahui tugas pokok Bhabinkamtibmas. Sehingga ketika ada sesuatu kesulitan dan butuh bantuan bisa menghubungi Bhabinkamtibmas.

Briptu Sefin pun bercerita dia mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri pada 2014 di SPN Purwokerto, dan mulai berdinas per 1 Januari 2015.

Pilihannya menjadi Polwan karena cita-cita sejak kecil ingin mengabdikan diri untuk NKRI dan kebetulan didukung penuh oleh orang tua. Selain itu juga karena ingin meringankan beban orang tua.

“Biar orang tua tidak membiaya kuliah, jadi langsung kerja baru kuliah,” ujar anak Kepala Desa ini.

Baca juga: Waduh! Pria di Grobogan Nekat Bakar Mobil Milik Selingkuhan Istrinya

Kini setelah menjadi Polwan, Briptu Sefin sudah menyandang gelar Sarjana Hukum setelah menempuh kuliah di Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang dengan biaya sendiri.

Ketika ditanya apa suka dukanya menjadi Polwan, Briptu Sefin mengaku suka karena cita-citanya tercapai dan bisa membantu masyarakat secara langsung.

“Juga memberikan kontribusi pada keamanan di wilayah hukum Polres Grobogan . Hanya saja waktu bersama keluarga menjadi terbatas karena jam kerjanya tidak tentu. Namun itu tanggung jawab saya sebagai anggota Polri,” imbuhnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya