SOLOPOS.COM - Bripda Arian Dwi Saputra (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Bripda Arian Dwi Saputra (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com--Sebagai anggota termuda di Polresta Solo membuat Bripda Arian Dwi Saputra sadar benar untuk terus beradaptasi di dunia kerja. Agar tak ketinggalan dengan para seniornya, anggota kelahiran Wonogiri, 27 Maret 1989 ini tak sungkan untuk terus bertanya terhadap anggota yang lebih tua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan cara seperti itu ia bertekad untuk selalu fokus berkarier di instansi kepolisian. Saat dilangsungkannya syukuran Hari Bhayangkara awal bulan Juli lalu, Bripda Arian Dwi Saputra memperoleh kesempatan untuk menerima tumpeng syukuran dari Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dirinya terpilih sebagai anggota paling muda di jajaran Polresta Solo. Wajar saja, kiranya HUT Bhayangkara tahun 2011 menjadi momen paling spesial bagi dirinya. Saat ini, Bripda Arian Dwi Saputra bertugas sebagai staf Reserse Umum (Resum) Satreskrim Solo.

Sekalipun sebagai anggota paling muda, dirinya tak mau kalah untuk menunjukkan pengabdiannya di instansi kepolisian. Bersama-sama tim Resum, dirinya berkomitmen untuk terus memberantas berbagai tindak pidana di Kota Bengawan.  “Saya terpacu menunaikan tugas ini. Sudah semestinya, sebagai anggota polisi harus menegakkan keadilan. Untungnya, teman-teman di Reskrim juga sangat welcome. Jadi, segala suka dan duka akan saya nikmati dengan enjoy,” katanya saat ditemui Espos di Mapolresta Solo, Jumat (29/7/2011).

Lebih lanjut dia menceritakan, berkarier di instansi kepolisian awalnya tak pernah terpikirkan oleh Bripda Arian Dwi Saputra. Pasalnya, sejak mengenyam bangku sekolah, dirinya amat mencintai profesi sebagai pemusik. Bersama dua saudaranya yang lain, dia pernah membentuk satu grup band yang malang melintang di kawasan Soloraya.  “Saya masuk sebagai polisi ceritanya spontan. Saat berada di rumah, kakak saya (Yuliana Eka Saputri-red) banyak kenalan anggota polisi. Dari perbincangan itu, tiba-tiba naluri saya ingin masuk ke kepolisian,” katanya.

Semenjak diterima sebagai anggota polisi tahun 2007, Bripda Arian Dwi Saputra berturut-turut bertugas di Polres Wonogiri, eks-Polwil Surakarta dan Polresta Solo. Diakuinya, banyak hal baru yang diperoleh selama bertugas sebagai staf Resum. Salah satu hal yang diinginkannya dalam waktu dekat ini, yakni ingin memiliki rumah sendiri di dekat Mapolresta Solo. Hal itu untuk memudahkan dirinya berkoordinasi dengan seluruh jajaran di Mapolresta.

“Yang jelas dituntut untuk selalu disiplin dan bertanggungjawab mengemban tugas yang diberikan dari pimpinan. Saya pun sangat menikmati pekerjaan yang sedang saya geluti saat ini. Terlebih, banyak teman (senior-red) yang terus memberikan dorongan kepada saya untuk terus berkembang,” pungkasnya.

(Ponco Suseno)      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya