Tutup Iklan

Brigjen Polisi Uden Manajer Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Ketika dimintai konfirmasi, Uden tidak membantah hal tersebut.

 Skuat Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih dalam TC yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)

SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih dalam TC yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)

Solopos.com, JAKARTA – PSSI menunjuk Brigjen Pol. Uden Kusuma Wijaya sebagai manajer Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PSSI yang beredar kepada awak media. SK tersebut bernomor 15/SKEP/III-2021 tentang tim nasional putra Indonesia pada SEA Games ke-31/2021.

Ketika dimintai konfirmasi, Uden tidak membantah hal tersebut. Sosok yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta itu ditunjuk per bulan ini.

Rusdi, Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara Dikenal Baik Oleh Tetangga

"Insya Allah, surat dan penunjukkan saya sebagai manajer Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 itu benar," kata Uden saat dimintai konfirmasi oleh awak media, Rabu (5/5/2021).

"Saya ditunjuk PSSI pada awal bulan ini," jelas Uden Kusuma Wijaya menambahkan.

Dimintai konfirmasi terpisah, Yoyok Sukawi selaku anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI membenarkan kabar itu. Uden dipilih saat digelar rapat Exco beberapa waktu lalu.

Demi Tiket Final, Chelsea Sudah Siap Mental Hadapi Real Madrid

 

Karier Uden

"Resmi yah," ujar Yoyok Sukawi yang membagikan SK PSSI penunjukan Uden sebagai manajer Timnas U-23 ketika dikonfirmasi Suara.com.

Posisi manajer Timnas Indonesia sudah lowong sejak lama. Terakhir, COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji, menduduki jabatan tersebut.

Uden sudah menjabat sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DKI Jakarta sejak 2017 hingga 2022. Tidak hanya itu, Uden juga merupakan Tenaga Ahli di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Awas, Palsukan Dokumen Perjalanan Mudik akan Diproses Pidana

Sebelum menjadi tenaga ahli di Kemenpora, Uden menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam. Ajang multi event negara-negara Asia Tenggara itu bakal digelar pada 21 November sampai dengan 2 Desember mendatang.


Berita Terkait

Berita Terkini

Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.

Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.

Susunan Pemain Persis Solo vs PSCS Cilacap: Beto Cadangan!

Persis Solo akan melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup C Liga 2.

Nyesek! PSISa Gagal ke Semifinal Liga 3 Jateng Setelah Dikalahkan PSIR

PSISa Salatiga dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga 3 Zona Jateng setelah kalah dari PSIR Rembang.

Prediksi PSG Pati vs HWFC, Siapa Degradasi?

Tim milik Atta Halilintar, PSG Pati, akan menghadapi tim Muhammadiyah, Hizbul Wathan FC, pada laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan, Solo.

Pasoepati Tak Jadi Kawal Skuat Persis Solo ke Stadion Manahan

Pendukung Persis Solo, Pasoepati, dipastikan batal mengawal kesebelasan kesayangan mereka dari mes ke Stadion Manahan untuk menjalani laga terakhir grup C Liga 2.

Tonton! Ini Link Streaming Persis Solo vs PSCS Cilacap

Selain disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar, duel Persis Solo melawan PSCS Cilacap juga bisa disaksikan secara streaming melalui aplikasi vidio.com.

Akan Tegur Kaesang, Gibran Tegas Larang Konvoi Kawal Persis Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan menegur adiknya, Kaesang Pangarep yang mengajak suporter Persis Solo mengawal perjalanan klub Laskar Samber Nyawa dari mess menuju Stadion Manahan untuk berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Pasoepati Umumkan Konvoi Suporter Kawal Persis Solo Bersama Kaesang

Laman Instagram resmi suporter tim sepakbola Persis Solo, Pasoepati.net merilis pernyataan bahwa mereka diizinkan mengawal klub Laskar Sambernyawa berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Ingat Lur! Persis Solo vs PSCS Cilacap Disiarkan Indosiar Malam Ini

Laga terakhir Grup C Liga 2 akan mempertemukan Persis Solo vs PSCS Cilacap. Laga ini sudah tak berarti bagi Persis, namun sangat penting bagi PSCS.

Prediksi Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Penutup Fase Grup!

Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Liga 2 akan memainkan pertandingan terakhir di fase grup. Sejumlah tim memerlukan poin untuk melaju ke babak 8 Besar.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Persaingan Papan Atas Ketat!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan peryandingan di pekan ke-13. Sejumlah tim top berhasil meraih kemenangan dan membuat persaingan di papan atas klasemen ketat.

Bamsoet: Ajang Balap Formula E Jalan Terus!

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, tiap anggaran yang telah dipakai untuk ajang balap Formula E harus kembali untuk rakyat.