SOLOPOS.COM - Penyuplai ban sepeda motor di ajang Moto-GP Bridgstone. Ist/Dok

Solopos.com, TOKYO — Penyuplai ban sepeda motor balap Moto-GP, Bridgestone, akan mengakhiri kerja sama hingga akhir musim 2015.

Bridgestone mulai menjadi penyuplai ban untuk MotoGP pada tahun 2002. Sejak 2009, perusahaan asal Jepang itu menjadi penyuplai tunggal menyusul mundurnya Michelin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tapi, Bridgestone merasa bahwa semua target mereka di MotoGP telah tercapai. Mereka pun akan meninggalkan kompetisi balap motor paling bergengsi itu pada akhir musim depan.

“Kami memutuskan keluar dari MotoGP dengan kesedihan setelah partisipasi yang sangat sukses di olahraga ini,” ujar Manajer Umum Departemen Motorsport Global Bridgestone, Kyota Futami, yang dikutip Autosport.

“Namun, setelah mencapai segala sesuatu yang kami tetapkan ketika kami masuk ke MotoGP lebih dari 10 tahun silam, termasuk berbagi dalam banyak kejuaraan dunia MotoGP, perusahaan kami yakin ini adalah waktu yang tepat untuk mengimplementasikan strategi keluar dari kompetisi,” bebernya seperti dilansir detiksport.

“Dalam dua musim ke depan, kami akan terus memberikan dukungan kelas dunia kepada semua tim dan pembalap, dan kami akan tetap berinvestasi besar dalam program pengembangan ban MotoGP kami,” lanjut Futami.

Menyikapi mundurnya Bridgestone, Dorna selaku promotor MotoGP berharap bisa mendapatkan penyuplai ban yang baru untuk musim 2016 dalam waktu tiga pekan. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya