BRI UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur Raih Marketeers OMNI Brand of the Year

BRI terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk mendorong kemajuan, peningkatan kapabilitas dan kualitas produk UMKM ke pasar internasional.

 BRI UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur 2021 Raih Marketeers OMNI Brand of the Year. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - BRI UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur 2021 Raih Marketeers OMNI Brand of the Year. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk mendorong kemajuan, peningkatan kapabilitas dan kualitas produk UMKM ke pasar internasional.

Hal ini merupakan peran nyata BRI dalam meningkatkan social value creation di Indonesia. Implementasi dari komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dalam event BRI UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur yang telah terselenggara tiga kali berturut-turut 2019.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Kesuksesan dan keberhasilan tersebut pun mendapat apresiasi melalui penghargaan Marketeers OMNI Brand of the Year untuk strategi Omni Branding Campaign.

Diketahui, Marketeers kembali menggelar penghargaan Marketeers OMNI Brands of The Year 2022 sebagai bentuk apresiasi kepada merek yang sukses menerapkan pemasaran omnichannel dalam berbagai sisi.

Aspek yang dinilai di antaranya produk, kampanye pemasaran, Corporate Social Responsibility (CSR), service, hingga promosi penjualan.

Baca Juga: Perluas Community Banking, BRI Luncurkan BRIWORK di Universitas Jember

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, BRI UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur merupakan signature event BRI yang bertujuan menjadi wadah bagi UMKM untuk dapat berkarya lebih baik dengan tujuan agar dapat menembus pasar internasional.

“Dengan memenangkan penghargaan ini, diharapkan strategi branding untuk BRI UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur 2022 dapat meluas ke masyarakat tidak hanya di Indonesia tapi juga sampai ke mancanegara. Selain itu, perseroan optimistis event ini akan memberikan dampak yang positif bagi UMKM untuk terpacu memberikan produk dan jasa yang terbaik untuk pasar lokal dan internasional,” ungkapnya.

Pada tahun ini, lanjutnya, dengan adanya momentum pemulihan ekonomi, BRI UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur 2022 akan hadir berbeda dibandingkan dengan tahun lalu. Proses kurasinya sendiri sudah dilakukan dan pada Mei 2022 dengan menghadirkan produk-produk dari 1.189 UMKM binaan BRI serta 128 UMKM terpilih yang berasal dari komunitas, lembaga dan kementerian terkait.

Baca Juga: Keren! BRI Dinobatkan Menjadi Bank Terbaik 2022

Nantinya, 120 UMKM Unggulan alumni peserta BRI UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur 2019, 2020, dan 2021 juga akan diundang kembali penjadi peserta. Untuk penyelenggaraan tahun ini BRI UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur 2022 akan dilaksanakan secara hybrid, baik online maupun offline.

Berbagai persiapan telah dilakukan sehingga masyarakat dapat menikmati ajang expo ini dan memberikan experience yang berbeda dan lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.

Antusiasme UMKM pun pada tahun ini diyakini akan lebih tinggi, hal ini dilihat dari jumlah pendaftar yang lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Beberapa kegiatan seperti coaching clinic, podcast, fashion show, expo, live shopping, serta rangkaian kegiatan baru lainnya akan diselenggarakan dengan sentuhan yang berbeda. Perseroan juga akan menampilkan KOL ataupun UMKM pilihan yang dapat menginsipirasi, menuju kebangkitan UMKM di Indonesia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Langit dari Bumi di Observatorium Bosscha dan Ancaman Polusi Cahaya

      + PLUS Langit dari Bumi di Observatorium Bosscha dan Ancaman Polusi Cahaya

      Observatorium Bosscha yang berlokasi di Lembang, Jawa Barat adalah observatorium astronomi modern pertama di Asia Tenggara, yang berkatnya pengamatan langit dari bumi dapat mendukung pengembangan astrofisika dalam topik bintang, namun kini terancam polusi cahaya.

      Berita Terkini

      Indonesia Shopping Festival Dibuka di Solo, Ada Diskon Hingga 77 Persen

      Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan Gibran mengatakan mall menjadi salah satu sektor pendukung pertumbuhan ekonomi.

      Tren Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut, Cek Saham-Saham Ini

      Tren penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan berlanjut dalam perdagangan Jumat (12/8/2022).

      The Sunan Punya Paket Pernikahan Bonus Bulan Madu ke Cappadocia

      Paket pernikahan seharga Rp238.888.000 nett untuk 500 orang itu sudah lengkap dengan berbagai macam fasilitas.

      Ketahanan Stok Pertalite di Level 18 Hari, Pertamina Sebut Masih Aman

      PT Pertamina (Persero) melaporkan realisasi penyaluran bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite sudah mencapai 16,8 juta kiloliter dari kuota yang ditetapkan tahun ini sebesar 23,05 juta kiloliter.

      Apakah Boleh Menjual Bensin Eceran? Cek Aturannya

      Meskipun harga yang dibanderol lebih mahal, namun penjual bensin eceran masih eksis hingga sekarang. Namun sebenarnya apakah boleh menjual bensin eceran?

      5 Pengusaha Mi Instan Terkaya di RI, Hartanya Capai Triliunan Rupiah

      Tahukah Anda sejumlah orang terkaya di Indonesia ternyata merupakan pengusaha mi instan. Seperti diketahui mi instan merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

      Resmi Dibuka, GIIAS 2022 Bertabur Kendaraan Listrik

      Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah mengatakan GIIAS 2022 memang menjadikan kendaraan listrik sebagai salah satu fokus utama.

      Sambut HDKD 2022, Kantor Imigrasi Surakarta Gelar Bakti Sosial

      Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menggelar bakti sosial yang diwujudkan dalam kegiatan bersih-bersih masjid.

      KUR Dinaikkan Jadi Rp320 Triliun pada 2024, Ini Respons Menkeu

      Menkeu menilai KUR dinaikkan menjadi Rp320 triliun pada 2024 merupakan sebuah angka sangat besar untuk pemberian kredit kepada UMKM.

      BI: Sebanyak 45 Juta UMKM Gunakan QRIS pada 2023

      Hingga saat ini sudah lebih dari 20 juta UMKM menggunakan QRIS untuk bertransaksi.

      Mendag Pastikan Harga Mi Instan Tak Naik 3 Kali Lipat, Ini Alasannya

      Mendag Zulkifli Hasan menyatakan tidak ada kenaikan harga mi instan hingga 3 kali lipat karena produsen gandum sudah mulai mengapalkan hasil ke Indonesia.

      Gaikindo Klaim TKDN Produk Lokal Sudah 80 Persen

      Ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang berpartisipasi pada gelaran GIIAS 2022

      Demi Pertalite, Warga Pilih Antre Dibandingkan Beli BBM Eceran

      Pengguna kendaraan lebih memilih beli BBM jenis Pertalite di SPBU dan antre daripada beli eceran.

      Analis Proyeksikan Pencapaian BRI Group Semakin Mengkilap di Akhir 2022

      Mirae Asset Sekuritas merekomendasikan saham BBRI dengan target harga Rp5.350 per saham.

      Konser Dream Theater Sukses Digelar, Wali Kota Solo Apresiasi PLN

      Wali Kota Solo beri apresiasi kepada PLN atas dukungan dalam konser Dream Theater di Stadion Manahan, Rabu (10/8/2022).