SOLOPOS.COM - BRI salurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Jawa Timur. (Istimewa)

Solopos.com, MALANG-Bencana banjir di sejumlah daerah di Jawa Timur membuat BRI bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana banjir dengan menyalurkan sejumlah bantuan ke warga masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Banjir akibat hujan deras merendam rumah-rumah warga di Kabupaten Blitar, Trenggalek dan Malang, Provinsi Jawa Timur sejak Senin (17/10/2022). Akibatnya banyak rumah warga tergenang air, dan sejumlah warga mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di wilayah Kabupaten Blitar, bantuan diberikan kepada warga Kelurahan Sutojayan berupa ribuan paket makan cepat saji, obat-obatan, air mineral dan perlengkapan mandi, obat-obatan, peralatan kebersihan dan popok bayi. BRI juga berkoordinasi dengan aparat desa setempat untuk membangun tenda/posko bencana.

Baca Juga: AgenBRILink Kikis Keterbatasan Akses Layanan Keuangan

“Pekerja BRI atau insan Brilian bahu-membahu turun langsung untuk menyalurkan bantuan dengan melalui unit kerja terdekat. Bantuan terus kami salurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana,” ungkap Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Kamis (20/10/2022).

Di wilayah Blitar, banjir juga melanda beberapa titik di Kabupaten Trenggalek. Di wilayah Jawa Timur ini Insan Brilian juga bergerak memberikan bantuan berupa ribuan paket makanan siap saji, sembako, hingga air mineral kepada warga terdampak banjir.

Baca Juga: BRI Sampaikan Belasungkawa kepada Korban Kerusuhan Kanjuruhan Malang

Sementara itu di wilayah Kabupaten Malang, hujan deras juga merendam rumah-rumah warga di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Di wilayah Jawa Timur terdampak banjir tersebut, bantuan berupa ratusan paket makanan siap saji dan sembako, air mineral, dan obat-obatan diberikan kepada warga oleh pekerja BRI.

Aestika mengungkapkan bahwa melalui unit kerja di wilayah, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka dan masyarakat terdampak dapat lebih cepat Kembali pulih.

“Kami juga memastikan, masyarakat yang terdampak di Kabupaten Trenggalek dan Malang mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” jelasnya.

Dalam tanggap bencana ini, emiten berkode saham BBRI itu bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan setelah bencana.

Baca Juga: BRI Kembali Buka BFLP IT untuk Cari Talenta Unggul di Bidang IT

Aestika menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli, akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. “Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih. BRI juga mengapresiasi warga masyarakat yang telah dengan sigap secara swadaya turut bahu membahu bersama insan Brilian, sehingga bantuan BRI tersebut dapat diterima para pengungsi dengan cepat,”  bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya