SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: PT Bank BRI (BBRI) hingga Maret 2009 berhasil menyalip Bank Mandiri (BMRI) dalam penyaluran kredit (15/5). BBRI berhasil menjadi bank dengan penyaluran kredit terbesar.

Per MAret 2009, bank itu berhasil menyalurkan kredit senilai Rp165,299 triliun atau 12,66% dari total kredit nasional. Sementara urutan kedua ditempati BMRI dengan penyaluran kredit sebesar Rp158,066 triliun atau 12,11% dari total kredit nasional. Sedangkan urutan ketiga diduduki oleh Bank Negara Indonesia (BBNI) sebesar Rp114,085 triliun (8,74%.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

BBRI juga dikabarkan sedang membidik proyek jalan tol baru maupun lanjutan. Bank pelat merah itu telah menyediakan dana sebesar Rp2 triliun untuk kredit tersebut. Kredit yang akan digelontorkan juga akan menggandeng perbankan lain dalam bentuk konsorsium sindikasi.

Proyek tol itu sebagian merupakan proyek baru seperti ruas Semarang-Batang dan sebagian lagi proyek lanjutan. (vibiznews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya