Tutup Iklan

BRI Panen Hadiah, 64.152 Nasabah Simpedes Berpeluang Raih Rp639 Juta

Sebagai wujud apresiasi, BRI Sragen menyediakan hadiah dengan nilai lebih dari setengah miliar rupiah bagi para nasabah Simpedes di Bumi Sukowati.

 Pemimpin Cabang BRI Sragen Catur Wahyu Endra Yogianta (tiga dari kanan) bersama para pejabat notaris dan Dinsos berfoto bersama seusai undian Panen Hadiah Simpedes Semester I 2021 di Aula Lantai III BRI Cabang Sragen, Rabu (27/10/2021). (Istimewa/BRI Sragen)

SOLOPOS.COM - Pemimpin Cabang BRI Sragen Catur Wahyu Endra Yogianta (tiga dari kanan) bersama para pejabat notaris dan Dinsos berfoto bersama seusai undian Panen Hadiah Simpedes Semester I 2021 di Aula Lantai III BRI Cabang Sragen, Rabu (27/10/2021). (Istimewa/BRI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — BRI Cabang Sragen melakukan undian Panen Hadiah Simpedes Semester I di 2021 dengan total hadiah mencapai Rp639 juta di aula Lantai III Gedung BRI Cabang Sragen, Rabu (27/10/2021) siang. Sebanyak 64.152 orang nasabah Simpedes berpeluang memenangi undian berhadiah mobil Suzuki Ertiga tersebut.

Undian dilaksanakan dengan sistem komputer yang disiapkan dan disaksikan oleh pejabat notaris, pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Tengah, dan aparat kepolisian Polres Sragen. Acara undian itu juga dihadiri para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen karena Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dijadwalkan turut hadir.

Pengundian hadiah itu ditayangkan live lewat media sosial, seperti Youtube, Instagram, dan bisa diakses di seluruh kantor cabang pembantu dan unit.

Baca Juga: Jalur Pungkruk-Mungkung Sragen Ditinggikan 1 Meter

Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta, menyampaikan Panen Hadiah Simpedes ini dilakukan rutin setiap enam bulan sekali. Semua nasabah Simpedes, kata dia, berhak ikut undian dan berhak mendapatkan hadiah utama Simpedes.

Dia menerangkan setiap tabungan senilai Rp100.000 akan mendapatkan satu kupon undian. Kupon undian tersebut, ujar dia, tidak diberikan dalam bentuk fisik tetapi tersimpan dalam data sistem komputer.

“Pada Semester I tahun 2021 ini, kami berhasil menghimpun dana tabungan Simpedes senilai Rp1,6 triliun, khusus di BRI Cabang Sragen dan supervisinya. Total nasabahnya mencapai 64.152 orang yang menyebar di satu cabang, dua kantor cabang pembantu, dan 35 unit yang menyebar di 20 kecamatan di Kabupaten Sragen,” jelas Catur saat berbincang dengan Solopos, Rabu siang.

“Panen Hadiah Simpedes ini digelar di masing-masing cabang. Jadi hadiahnya lokal sehingga kesempatan nabah untuk menang lebih besar,” imbuhnya.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Sragen 83 Persen dari Target

Apresiasi Nasabah dengan Hadiah

Catur mengapresiasi 64.152 nasabah di Kabupaten Sragen yang mempercayakan uangnya ditabung di Simpedes BRI Sragen. Dia mengatakan apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk Panen Hadiah Simpedes.

Pada Semester I ini hadiah utamanya adalah mobil Suzuki Ertiga. Ada pula motor serta hadiah lainnya dengan total nilai Rp639 juta.

“Ya, nilai hadiahnya lebih dari setengah miliar rupiah. Hampir semua segmen masyarakat di Sragen masuk menjadi nasabah Simpedes BRI, mulai dari petani sampai juragan karena kami merambah semua segmen,” katanya.

Catur menerangkan Simpedes BRI sekarang sudah cukup aplikatif di masyarakat. Dia menyebut Simpedes memiliki tiga fungsi keuangan, yakni transaksional, investasi, dan pilihan proteksi. Kebanyakan nasabah Simpedes, menurutnya, memanfaatkan fungsi investasi dan transaksional. Tetapi juga ada yang memanfaatkan opsional untuk proteksi.

Baca Juga: Warga Sragen Perlu Tahu! Biaya PTSL Maksimal Rp600.000/Bidang

“Semua nasabah memiliki opsional untuk proteksi, yakni dengan ikut asuransi mikro, kematian, kecelakaan, dan meninggal dunia atau AMKKM. Asuransi itu berbasis mikro sehingga cocok untuk masyarakat karena preminya murah tetapi manfaatnya luar biasa,” ujarnya.

Catur menerangkan Simpedes ini tidak ketinggalan zaman karena dari awal buka rekening sudah bisa dilakukan lewat ponsel, yaitu menggunakan aplikasi Digital Saving. Ccalon nasabah tinggal duduk-duduk di rumah langsung bisa membuka rekening lewat ponsel. Kalau pun ada yang menginginkan datang ke kantor, kata dia, tetap dilayani.

“Simpedes juga memiliki fasilitas e-banking yang disebut BRImo. Aplikasi BRImo ini sudah digandengkan dengan Simpedes sehingga nasabah memiliki fasilitas di BRImo Super Apps. Artinya, nasabah bisa melakukan transaksi lewat aplikasi itu, seperti cek saldo, beli pulsa, bayar listrik, bayar pemakaian air, dan seterusnya. Jadi, percayakan uang Anda ke Simpedes dan tingkatkan saldonya. Sementer depan hadiah akan meningkat,” ujarnya.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Sragen Waspadai Varian Omicron, Ini Antisipasinya

Sragen masuk wilayah algomerasi Soloraya sehingga semua daerah di Soloraya harus bareng-bareng dalam menentukan status PPKM dan yang menjadi dasar daerah terendah.

Yamaha Gear 125, Si Jago Tanjakan yang Irit BBM

Yamaha Gear 125 menaklukkan tanjakan dan kelokan di Selo, Boyolali, hingga Ketep Pass, Magelang, dalam city tour bersama vlogger, blogger, dan para jurnalis yang digelar Yamaha Putra Utama Motor Boyolali.

Waduh! Banyak Anjing di Soloraya Ditelantarkan dan Dibuang, ke Mana Ya?

Sahabat Anjing Surakarta (SAS) menemukan banyak anjing peliharaan di wilayah Soloraya yang dibuang dan ditelantarkan karena berbagai sebab.

Anak Gugat Ibu di Boyolali, Sertifikat Tanah Sengketa Dipastikan Sah

BPN Boyolali memastikan sertifikat tanah yang menjadi objek sengketa dalam kasus anak menggugat orang ibu kandung di Dukuh Klinggen, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, sah.

Bangunan Pasar Legi Selesai 100%, Pedagang Siap Boyongan?

Pembangunan Pasar Legi Solo sudah selesai 100%. Bangunan pasar rencananya diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada akhir November 2021.

Lomba Menembak Internasional Meriahkan HUT ke-76 Brimob di Boyolali

Lomba menembak bertaraf internasional memperingati HUT ke-76 Brimob di Mako Brimob Boyolali di Gunung Kendil, Kecamatan Mojosongo, tak bisa dihadiri atlet luar negeri.

Rendengan, Atraksi Wisata Inisiatif Pokdarwis Pilangsari Sragen

Para pemuda yang tergabung dalam Pokdarwis Siwur Emas Desa Pilangsari, Gesi, Sragen, membuat event wisata dengan nama Rendengan di hutan jati seluas hampir 1 hektare.

1.200 Santri Ikuti Ujian Munaqosah Wisuda Akbar Klaten Menghafal #5

Ketua Panitia Ujian Munaqosah Klaten Menghafal, Dhohir Subagyo, menjelaskan kegiatan itu dimaksudkan untuk membumikan Al-Qur’an.

Minyak Goreng Curah Disetop pada 2022, Pemkab Sukoharjo Tunggu Regulasi

emerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo sudah mendapatkan informasi penyetopan peredaran minyak goreng curah pada 2022 dari pemerintah pusat.

Wuihhh, Warga Sragen Barter Mobil dengan 1 Pot Monstera Marmorata

Seorang pencinta tanaman hias asal Wonotolo, Gondang, Sragen, Eko Duta Flora, berani melakukan barter mobil Daihatsu Grand Max.

Longsor Landa Sejumlah Lokasi di Karanganyar, Ini Sebaran Titiknya!

Bencana tanah longsor kembali terjadi di Bumi Intanpari. Kali ini longsor terjadi di beberapa titik di wilayah Kecamatan Karangpandan dan Kecamatan Matesih, Sabtu (27/11/201) malam.

Ahli Waris Lahan Terdampak Tol Solo-Jogja Bikin Surat Kesepakatan

Pemerintah Desa Demakijo, Karangnongko, Klaten, berinisiatif membuat  dokumen surat kesepakatan bersama (SKB) ahli waris terdampak tol solo-jogja.

Antisipasi Bencana, Polisi di Sukoharjo Pangkas Pohon di Tepi Jalan

Polres Sukoharjo mengantisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi dengan membantu memangkas dahan pohon dan membersihkan lingkungan sekitar Waduk Mulur.

Kali Mubeng Meluap Lagi, Rumah Warga Tasikmadu Karanganyar Tergenang

Beberapa rumah tergenang luapan Kali Mubeng di kawasan timur Pabrik Gula Tasikmadu, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Sabtu (27/11/2021) sore.

Pembangunan Fly Over Palang Krapyak Klaten Baru Tahap Awal Perencanaan

Tim dari pemerintah pusat sudah mendatangi kawasan Palang Krapyak terkait rencana pembangunan fly over.