SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Bank BRI Cabang Temanggung mengucuri 50 tangki air bersih ke wilayah yang masyarakatnya mengalami kekeringan pada musim kemarau 2019 ini.

“Kami bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kabupaten Temanggung untuk menyalurkan bantuan air bersih tersebut,” kata Pimpinan Cabang BRI Temanggung, Iwan Supriyanto, di Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (28/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bantuan air bersih ini merupakan kegiatan rutin BRI Cabang Temanggung untuk membantu masyarakat yang tengah mengalami kekeringan. “Sudah ke sekian kali, BRI melalui Cabang Temanggung menyisihkan dana dari corporate social responsibility [CSR] dalam bentuk bantuan air bersih sebanyak 50 tangki,” katanya.

Ia menuturkan pada bulan-bulan seperti ini, pada musim kemarau, terjadi kekeringan di sebagian wilayah Temanggung dan masyarakat membutuh air bersih. “Salah satu partisipasi dari kami ini berupa bakti sosial dengan menyerahkan bantuan 50 tangki air bersih untuk digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi, menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan BRI Cabang Temanggung yang telah membantu masyarakat yang terdampak kekeringan. Ia menyebutkan daerah terdampak kekeringan di Kabupaten Temanggung saat ini terjadi di 12 kecamatan, yang meliputi 40 desa di 129 titik dusun/rt/rw.

Ia mengatakan bantuan air bersih sebanyak 50 tangki dari BRI ini akan disalurkan di beberapa desa, yakni Tlogopucang, Geblok, Kalimanggis, dan Drono. “Bantuan air bersih sebanyak 50 tangki tersebut kita upayakan penyalurannya dalam tiga hari selesai. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak bencana kekeringan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya