BRI Kembali Buka BFLP IT untuk Cari Talenta Unggul di Bidang IT

Untuk terus bertumbuh menjadi perusahaan kelas dunia, BRI terus menjalankan program rekrutmen untuk mendapatkan SDM unggul di bidang IT melalui BFLP IT.

 Cari talenta unggul di bidang IT, BRI kembali buka BFLP IT. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Cari talenta unggul di bidang IT, BRI kembali buka BFLP IT. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Untuk terus bertumbuh menjadi perusahaan kelas dunia, BRI terus menjalankan program rekrutmen untuk mendapatkan SDM unggul di bidang IT melalui BRILian Future Leader Program IT (BFLP IT).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI semakin membuktikan perannya sebagai salah satu perbankan yang siap bertarung di kelas dunia. Media perbankan dan ekonomi ternama dunia yang bermarkas di London, The Banker menobatkan BRI sebagai bank terbaik di Indonesia dan peringkat 104 di dunia dalam daftar Top 1000 World Banks 2022.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Hal senada juga datang dari pemeringkatan Forbes 2022 Global 2000 World’s Largest Public Companies in Indonesia. BRI meraih peringkat 349 diantara 2000 perusahaan terbaik didunia, dan peringkat 1 dari 7 perusahaan terbaik di Indonesia. Hal ini menunjukkan konsistensi pertumbuhan berkelanjutan BRI yang akan berumur 127 tahun pada 16 Desember 2022.

Baca Juga: BRI Optimistis Berikan Dividen Optimal kepada Pemegang Saham

Pendaftaran BFLP IT BRI Group tersebut dibuka mulai 28 September–11 Oktober 2022 secara online melalui laman https://e-recruitment.bri.co.id. Pendaftaran terbuka bagi talenta IT yang berkeinginan untuk menjadi bagian dari BRI, Bank Raya, maupun BRI Finance.

Kualifikasi yang harus dipenuhi yakni, lulusan S1 atau S2 dari bidang studi yang termasuk dalam STEM (Science, Technology, Engineering, & Mathematics) serta memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,00 untuk S1 dan 3,25 untuk S2. Selain itu, batas usia peserta yang dapat mengikuti program ini maksimal 25 tahun untuk lulusan S1 dan 28 tahun untuk S2.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan BFLP IT merupakan program karier yang menyasar fresh graduate untuk mengembangkan potensi terbaiknya di BRI Group. Peserta yang lolos BFLP IT akan memiliki kesempatan terbaik untuk mendapatkan pembelajaran komprehensif di bidang IT dan perbankan.

BFLP IT BRI
Poster BFLP IT BRI. (Istimewa)

“BRI akan menyeleksi pelamar berkualitas untuk berkarya dan mengembangkan potensi terbaik di BRI Group. Para calon terpilih berkesempatan untuk terus bertumbuh dan belajar demi memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Punya Fitur Lengkap, Nilai Transaksi BRImo Tembus Rp1.567 Triliun

Agus menekankan bahwa program rekrutmen yang dilakukan emiten berkode saham BBRI itu tidak memungut biaya sedikitpun mulai dari awal hingga akhir program. Informasi mengenai rekrutmen tersebut selengkapnya dapat diakses melalui https://e-recruitment.bri.co.id, instagram @lifeatBRI, dan LinkedIn PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kandidat dengan kualifikasi terbaik akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi.

Gelar Roadshow

Sebelumnya, perseroan telah menggelar campus hiring BFLP IT yang masuk dalam kegiatan BRI Campus Roadshow di tiga kota yang bekerja sama dengan tiga universitas di Indonesia. BRI Campus Roadshow sukses terselenggara di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 14 September 2022, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada 21 September 2022, dan Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung pada 27 September 2022.

Baca Juga: Ini Bukti Kapabilitas BRI Membuat UMKM Lokal Naik Kelas

Selain campus hiring, BRI Campus Roadshow juga menjadi ajang bagi BRI untuk sharing knowledge mengenai pesatnya digitalisasi perbankan. Direktur Digital & IT BRI, Arga M. Nugraha menyampaikan masifnya digitalisasi di dunia perbankan membuat BRI semakin terpacu untuk menghadirkan layanan digital terbaik bagi nasabah. Semangat transformasi digital ini yang terus dikomunikasikan kepada Insan BRILian (Pekerja) BRI.

“BRI terus berupaya melakukan inovasi untuk terus tumbuh dengan sehat dan berkelanjutan. Terlebih dari sisi Informasi dan Teknologi [IT], BRI telah memperkuat aspek big data dan kecerdasan buatan [AI] untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah,” ujarnya.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Tak Mau Pegang Saham Teknologi, Ini Alasan Kaesang Pangarep

      Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengaku tidak ingin memegang saham teknologi karena tren yang menurun dari sisi global.

      Terapkan Affiliate Marketing, Pengguna Tokopedia Affiliate Raih Komisi Jutaan

      Tokopedia, melalui Tokopedia Affiliate Program, mempermudah siapa pun menjadi influencer dan mendapatkan komisi dengan mempromosikan jutaan produk melalui link afiliasi yang dibagikan lewat media sosial sejak awal 2022.

      Resmi Diumumkan, Berikut Daftar Lengkap Harga BBM Hari Ini

      PT Pertamina (Persero) resmi mengumumkan perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi hari ini, Kamis (1/12/2022).

      Cetak Laba Rp39,31 Triliun, Kontribusi BRI untuk Negara & Rakyat Kian Meningkat

      PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membukukan pertumbuhan laba triple digit 106,14% Year on Year (YoY) sebesar Rp39,31 triliun pada kuartal III-2022.

      Bertabur Hadiah dan Promo Menarik, Candi Vaganza Exhibition Kembali Digelar

      Selain produk dengan kualitas terbaik, Candi Vaganza Exhibition juga menghadirkan beragam promo dan hadiah menarik.

      Naik Tipis! Simak Harga Emas Antam & UBS di Pegadaian, Kamis 1 Desember 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian Kamis (1/12/2022) hari ini, terpantau naik tipis untuk cetakan Antam dan cetakan UBS.

      IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Cek Saham-Saham Ini

      Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada Kamis (1/12/2022) hari ini seiring dengan rilis data inflasi.

      Jadwal Perjalanan KRL Solo-Jogja Hari Ini, Cocok untuk Sarana Liburan

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja atau Commuterline pada hari ini, Kamis (1/12/2022).

      Bunga KPR 2022 Belum Naik Meski Suku Bunga Acuan di Level 5,25%

      Bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 2022 belum mengalami kenaikan meski Bank Indonesia menaikan suku bunga acuan.

      Sejarah Mesin ATM Pertama di Indonesia

      Berikut adalah sejarah sejarah mesin ATM pertama di Indonesia.

      KA Batara Kresna Suguhkan Sensasi Perjalanan Solo-Wonogiri

      Kereta Api (KA) Perintis Batara Kresna yang menghubungkan Solo-Wonogiri menawarkan sensasi lain dalam menikmati perjalanan.

      Meroket 2 Kali Lipat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2.000 Triliun

      Beberapa fitur yang paling sering digunakan atau killer features BRImo antara lain Digital Saving, Registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu.

      Waskita Beton Precast Raih Kontrak Baru Senilai Rp1,41 Triliun

      PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) optimistis kinerja perusahaan terus membaik seiring dengan adanya sejumlah katalis positif.

      Kopdar UMKM se-Jateng Program Sinergi RAMtivi Berlangsung Meriah

      Ratusan pelaku UMKM se-Jawa Tengah mengikuti acara kopi darat (kopdar) pertama kalinya dalam Program Sinergi Sejuta UMKM RAMtivi di Desa Bahasa Borobudur, Magelang, Minggu (27/11/2022).

      Produk Fesyen Lokal Tak Gentar, Media Sosial jadi Patokan

      Produk fesyen lokal mulai digandrungi masyarakat, dengan media sosial yang menjadi ceruk promosi menarik konsumen baru.

      Pemerintah Gelontorkan Beras ke Pasar untuk Stabilkan Harga Jelang Natal

      Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional/National Food Ageny (NFA) dan Perum Bulog menggelontorkan beras ke pasar untuk menstabilkan harga komoditas pangan pokok tersebut menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.