SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

Saat ini jumlah nasabah BRI Kanwil Jogja total mencapai lebih dari 6,2 juta nasabah

Harianjogja.com, JOGJA-Gerakan nontunai terus digalakkan untuk mengedukasi masyarakat agar mengurangi penggunaan uang tunai sebagai alat pembayaran. Bank BRI Kanwil Jogja terus menggenjot pertumbuhan kartu kredit dengan memaksimal penetrasi ke nasabah.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Wakil Pemimpin Wilayah Kanwil BRI Jogja Nasrullah Iskandar mengatakan potensi nasabah bank ini sangat besar dan terbanyak di antara perbankan lainnya. “Kami memiliki potensi nasabah yang banyak, karena wilayah ini tidak hanya terdiri dari DIY tetapi juga sebagian Jawa Tengah bagian selatan. Sehingga, kami optimistis bisa menggenjot pertumbuhan nasabah kartu kredit  di tahun ini,” ujar Nasrullah pekan lalu.

Nasrullah mengatakan, saat ini jumlah nasabah BRI Kanwil Jogja total mencapai lebih dari 6,2 juta nasabah. Di mana terdiri dari 4,2 juta nasabah simpanan dan sekitar dua juta nasabah pinjaman. Namun, di luar itu, masih ada sejumlah nasabah existing lainnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, penetrasi produk kartu kredit ini dapat mulai digenjot melalui data base tersebut. Pihaknya menilai potensi untuk meningkatkan jumlah pengguna kartu kredit BRI dapat diawali besarnya jumlah nasabah existing.

“Strategi penetrasi dimulai dari sana. Selain itu, dari kartu kredit edisi khusus Asian Games  2018. Tidak hanya kartu kredit, kami juga terus menjual karti e money kepada nasabah untuk meningkatkan cashless society masyarakat DIY dan Jawa Tengah,” papar Nasrullah.

Sampai saat ini, Nasrullah mengungkapkan jumlah pengguna kartu kredit di wilayah ini masih berkisar 200.000 pengguna. Dia menargetkan pada 2018, adanya edisi khusus dan penetrasi kepada nasabah existing dapat meningkatkan jumlah pengguna kartu kredit BRI hingga 100%.

Sementara itu, upaya meningkatkan jumlah pengguna kartu kredit BRI juga terus dilakukan BRI pusat. Executive Vice President Kartu Kredit BRI Rudhi Sidharta menambahkan, upaya menggenjot penetrasi kartu kredit ini sejalan dengan perubahan gaya hidup para nasabah yang kian kompleks dengan berbagai transaksi keuangan.

Hingga akhir Desember 2017, kinerja Bisnis Konsumer Bank BRI terutama pada kartu kredit menunjukkan pertumbuhan yang baik. Tercatat outstanding kartu kredit BRI mencapai Rp1,8 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 13,9% dari pencapaian tahun sebelumnya yang tercatat hanya sebesar Rp1,6  triliun. Diharapkan pada 2018, pertumbuhan kartu kredit ini dapat tumbuh antara 10%-12%.

“Kalau jumlah pemegang kartu kredit BRI sudah mencapai 1,6 juta pengguna secara nasional. Tahun ini, kami targetkan bisa tercapai lebih dari dua juta pengguna kartu kredit BRI,” ungkap Rudhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya