BRI Borong 3 Penghargaan Alpha South East Asia 2022, Apa Saja?

BRI borong penghargaan dari Alpha South East Asia.

 SEVP Treasury dan Global Services BRI Achmad Royadi. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - SEVP Treasury dan Global Services BRI Achmad Royadi. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi dengan  meraih penghargaan di ajang 12th Annual Treasury & FX Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Alpha South East Asia. Di ajang tersebut emiten berkode saham BBRI itu memborong tiga penghargaan sekaligus.

Tiga penghargaan tersebut, yakni Best FX Bank for Structured Products: Commodities, Credit, Equity, FX and Multi-Asset, Best FX Bank for Money Market Products, dan Best FX Bank for Retail Clients.  SEVP Treasury dan Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan perseroan mengapresiasi penghargaan ini.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Menurutnya, predikat ini akan menjadi semangat untuk terus memberikan kontribusi terbaik. “Ini membuktikan bahwa kinerja BRI mendapat pengakuan dan kredibilitas internasional di mata shareholder. Penghargaan-penghargaan yang diberikan akan menjadi motivasi bagi kami untuk mendorong kinerja terbaik BRI,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Kabar Gembira! BRI Kembali Buka BRILiaN Scholarship bagi Mahasiswa

Raih penghargaan dari Alpha South East Asia, Achmad menjelaskan bahwa selama ini bisnis treasury BRI porsinya pun terus ditingkatkan setiap tahun untuk ikut menopang total fee dan pendapatan operasional. Pada 2018, sumbangsih treasury BRI naik menjadi Rp1,51 triliun dengan total fee dan pendapatan operasional lainnya yang mencapai Rp22,7 triliun.

Pada 2019 nilainya mencapai Rp1,69 triliun dari total Rp27,5 triliun. Kemudian pada 2020 bisnis treasury berkontribusi mencapai Rp4,05 triliun dari total fee dan pendapatan operasional lainnya senilai Rp28,43 triliun. Selanjutnya, pada paruh pertama 2021 nilainya mencapai Rp2,66 triliun dari total Rp16,3 triliun dan bisnis treasury berkontribusi sebesar Rp4,92 triliun atau sebesar 15.19% pada fee dan pendapatan operasional lainnya sepanjang tahun 2021 sebesar Rp32,40 triliun.

Baca Juga: Terapkan Prinsip ESG, Kredit Berkelanjutan BRI Tembus Rp657,1 Triliun

Adapun untuk kinerja BRI secara umum, hingga akhir kuartal II-2022, BRI secara konsolidasian (BRI Group) juga berhasil mencatatkan laba bersih senilai Rp24,88 triliun atau tumbuh 98,38% year-on-year (yoy) dengan total aset meningkat 6,37% yoy menjadi Rp1.652,84 triliun. Dari sisi pembiayaan, BRI juga berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp1.104,79 triliun atau tumbuh 8,75% yoy.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional, BRI Gandeng Aktivis Cilik Lingkungan

Ke depan, BRI akan terus melanjutkan capaian positif tersebut dan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Sebagai informasi, penghargaan Alpha South East Asia menilai sejumlah kriteria dalam proses penilaian antara lain kemampuan keuangan bank, aset dan performa atau kemampuan dan kinerja perseroan. Selain itu, kemampuan beradaptasi dan inovasi perseroan juga dinilai dalam melayani kebutuhan nasabah.

 

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Akhir Petualangan Serigala Berbulu Domba, Ayah Sejuta Anak yang Menjual Anak

      Akhir Petualangan Serigala Berbulu Domba, Ayah Sejuta Anak yang Menjual Anak

      Suhendra sempat mendapat julukan sebagai “Ayah Sejuta Anak” karena menampung 55 bayi yang kelahirannya di dunia tidak diinginkan orang tuanya. Namun, ia akhirnya ditangkap polisi karena terlihat kasus penjualan anak.

      Berita Terkini

      UBS Turun, Antam Rebound! Cek Harga Emas Pegadaian, Kamis 29 September 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian, Kamis (29/9/2022) hari ini kembali terpantau turun tipis untuk cetakan UBS, sedangkan emas Antam naik.

      Dinobatkan sebagai Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM, Ini Pesan Dirut BRI

      Direktur Utama (Dirut) BRI Sunarso dinobatkan sebagai “Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM” dalam ajang “Rakyat Merdeka Award untuk Indonesia Pulih dan Bangkit 2022”.

      39 Harga Komoditas di Pasar Nusukan Stabil, Harga Cabai di Pasar Legi Naik

      Puluhan harga komoditas pangan di Kota Solo terpantau stabil, hanya beberapa harga mengalami kenaikan dan penurunan harga.

      Rupiah Melemah, APPBI: Berkah bagi Pengelola Pusat Perbelanjaan

      APPBI menyebut melemahnya rupiah terhadap dolar AS membuat masyarakat memilih belanja di dalam negeri.

      Hadapi Situasi Global, Reasuradur Didorong Ikut Jaga Ketahanan Ekonomi Nasional

      Saat ini merupakan waktu yang tepat bagi para reasuradur untuk menjadikan situasi yang penuh ketidakpastian ini sebagai peluang untuk turut serta menjaga ketahanan ekonomi nasional.

      Dibayangi Pelemahan Rupiah, IHSG Hari Ini Diprediksi Masih Tertekan

       Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih cenderung melemah pada perdagangan, Kamis (29/9/2022) di tengah kejatuhan bursa global.

      Tebar Diskon selama SGS! Inilah Promo Menginap Spesial di Aston Solo Hotel

      Aston Solo Hotel pun turut berpartisipasi dalam Solo Great Sale 2022 dengan memberikan promo diskon menginap.

      Tarif Tetap Rp8.000, Cek Jadwal KRL Commuterline Solo-Jogja Hari Ini

      Commuterline atau yang lebih dikenal KRL Solo-Jogja hadir untuk melayani masyarakat yang ingin menempuh perjalanan dari Jogja-Solo atau sebaliknya.

      Disebut Lebih Ramah Lingkungan, Segini Harga Panel Surya di Pasaran

      Saat ini panel surya merupakan salah satu pilihan untuk mendapatkan sumber energi yang ramah lingkungan. Lantas berapa harga panel surya yang dijual di pasaran? Berikut ulasannya.

      Pakar Keamanan Siber Imbau Masyarakat Tidak Asal Klik Link dan Instal Aplikasi

      Pakar Keamanan siber mengimbau kepada masyarakat untuk tidak asal klik link (tautan) yang mencurigakan atau mirip-mirip dengan akun resmi perbankan.

      Resesi Global Disebut Semakin Dekat, Ini Dampaknya bagi Indonesia

      Menteri Keuangan Sri Mulyani memprediksi resesi global terjadi pada tahun depan. Lantas pada dampak resesi global bagi perekonomian Indonesia?

      Komisaris Independen BSI Arief Rosyid Hasan Luncurkan Empat Buku

      Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI) Arief Rosyid Hasan meluncurkan empat buku.

      Para Investor Pemula Merapat! Berikut Tips Investasi Saham dari Kaesang

      Kaesang Pangarep mengaku punya investasi di sektor batu bara, hiburan atau entertainment dan kupon obligasi.

      BSU Tahap 3 Cair! Begini Cara Cek Data Penerima di Ponsel hingga Pencairannya

      Sekretaris Jenderal Kemenaker Anwar Sanusi mengatakan pihaknya akan mulai mencairkan subsidi gaji tahap 3 kepada 1,3 juta penerima yang datanya telah diterima dari BPJS Ketenagakerjaan.

      Kabar Tak Sedap Masih Hantui Mi Sedaap di Mancanegara

      Kabar tak sedap kembali menghantui Mi Sedaap. Produk Mi Sedaap varian Korean Spicy Chicken ditarik dari peredaran di Hong Kong karena dianggap mengandung etilen oksida, bahan kimia yang biasa dipakai dalam pestisida.