BRI Bentuk BRILinkers dan Perkuat Layanan Inklusi Keuangan

Jumlah AgenBRILink ditargetkan bisa menyentuh 600.000 agen hingga akhir 2022.

 Menteri BUMN Erick Thohir berfoto bersama direksi BRI dalam Halal Bi Halal BRILinkers: Rumahnya Paguyuban Agen Brilink” yang berlangsung di Balai Pemuda, Surabaya, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (14/5/2022).

SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir berfoto bersama direksi BRI dalam Halal Bi Halal BRILinkers: Rumahnya Paguyuban Agen Brilink” yang berlangsung di Balai Pemuda, Surabaya, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (14/5/2022).

Solopos.com, SURABAYA–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkontribusi dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia, salah satunya melalui agen laku pandai Agen BRILink.

Upaya Ini sejalan dengan usaha BRI mendukung pencapaian target 90% inklusi keuangan yang diusung Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

PromosiMasalah Mendasar Kemiskinan di Desa adalah Upah Riil Pertanian Rendah

AgenBRILink dinilai efektif memberikan layanan keuangan dengan penetrasi hingga pelosok Tanah Air.

Pencapaian kinerja ini mendapat apresiasi langsung dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang secara langsung mengikuti acara Halal Bi Halal BRILinkers: Rumahnya Paguyuban Agen Brilink yang berlangsung di Balai Pemuda, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (14/5/2022).

AgenBRILink pun mencatatkan kinerja positif, sebagaimana tampak dari capaian sales volume yang mencapai Rp433,75 triliun.

Baca Juga: Ini Rahasia di Balik Cemerlangnya Kinerja BRI Group

Sales volume Agen BRILink periode April 2022 meningkat sekitar 40,04% dari bulan sebelumnya yang senilai Rp309,73 triliun.

Jumlah AgenBRILink ditargetkan bisa menyentuh 600.000 agen hingga akhir 2022.

Adapun per April 2022, jumlah Agen BRILink di seluruh Indonesia mencapai 552.709 agen.

Acara ini juga dihadiri jajaran Direksi BRI dan 500 AgenBRILink dari Provinsi Jawa Timur yang tersebar di Surabaya dan Malang serta diramaikan juga oleh Insan BRILian pekerja BRI di Provinsi Jawa Timur.

Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong agar AgenBRILink dapat menjadi salah satu ujung tombak kekuatan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Kinerja Cemerlang, Saham BBRI Cetak All Time High

“Pesan saya, harus belajar terus untuk melek digital, melek teknologi. Agen BRILink jangan berpuas diri, harus terbuka terhadap perubahan. Semoga BRILinkers bisa jadi ujung tombak pembangunan dan UMKM Indonesia,” kata Erick.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI, Amam Sukriyanto menambahkan AgenBRILink menjawab kebutuhan layanan perbankan masyarakat, khususnya di wilayah terpelosok.

AgenBRILink ikut berperan memberikan sharing economy bagi masyarakat, sejalan dengan visi BRI untuk menjadi Champion of Financial Inclusion dan fokus BRI dalam mengembangkan ekosistem ultra mikro.

“AgenBRILink merupakan salah satu bagian penting yang tak terpisahkan dalam mewujudkan strategi BRIvolution 2.0 tersebut. Peningkatan peran dan tata kelola AgenBRILink menjadi fokus kami untuk meningkatkan kualitas AgenBRILink dalam melayani masyarakat yang menghadirkan manfaat nyata dengan kenyamanan sedekat kerabat,” ungkap Amam.

Dalam acara ini juga, secara resmi dibentuk komunitas BRILinkers yang merupakan paguyuban AgenBRILink dan dilakukan peluncuran terbatas BRILinkers App.

Baca Juga: Saham BBRI Diproyeksi Sentuh Level 5.000, Buyback Jadi Wujud Optimisme

Forum ini dibentuk untuk mendukung pertumbuhan bisnis AgenBRILink serta sebagai media informasi, edukasi dan promosi untuk peningkatan kapabilitas AgenBRILink.

Secara terperinci, Amam menambahkan Brilinkers dibentuk sebagai wadah komunikasi, silaturahmi serta meningkatkan kolaborasi antar AgenBRILink dan BRI melalui Paguyuban AgenBRILink untuk berkembang dan bertumbuh bersama baik dari sisi pengetahuan, kemampuan dan produktivitas AgenBRILink.

Selain itu BRILinkers mengoptimalkan jejaring dan kemitraan antarsesama AgenBRILink, meningkatkan peranan AgenBRILink dalam pembangunan daerah, mempercepat inklusi dan literasi keuangan di Indonesia dan menjadi salah satu langkah mewujudkan visi BRI Champion of Financial Inclusion.

Sementara itu, BRILinkers App sendiri merupakan sebuah platform pendukung untuk para AgenBRILink dengan tujuan memberi standarisasi informasi, komunikasi, edukasi, serta promosi BRILink.

“Semoga seluruh inovasi dan upaya BRI dalam menghadirkan produk/?tur digital dapat meningkatkan manfaat bagi seluruh nasabah dan dalam hal ini khususnya bagi AgenBRILink yang kami cintai dan banggakan” tegas Amam.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pentagon Buka Suara Soal UFO, Bukan Fiksi dan Jadi Ancaman Serius

+ PLUS Pentagon Buka Suara Soal UFO, Bukan Fiksi dan Jadi Ancaman Serius

Setelah puluhan tahun Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) bungkam mengenai fenomena UFO (Unidentified Flying Object) atau benda terbang tak dikenal, akhirnya mereka buka suara pada audiensi publik pertama, Selasa (17/5/2022), yang dapat ditarik kesimpulan bahwa fenomena tersebut bukan fiksi dan dianggap sebagai ancaman serius.

Berita Terkini

Rhenald Kasali Jadi Komisaris Independen PT Kalbe Farma (KLBF)

Sebelum mengisi jabatan sebagai komisaris independen KLBF, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia tercatat pernah menjabat sebagai komisaris utama PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) sampai Mei 2021

Harga Gula Naik, Pengusaha Pastikan Segera Turun, Ini Pendorongnya

Pekan ini beberapa pabrik gula sudah giling, dalam tiga hari ke depan keluar gula

Masuki Musim Giling, DPR Minta Pemerintah Pastikan Stok Gula Aman

Pada awal Februari 2022, holding pabrik gula milik BUMN, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) sudah mengimpor sebanyak 25.000 ton gula mentah.

Mantap, Pertamina: Harga BBM dan Elpiji Tidak Naik

Pertamina menegaskan tidak menaikkan harga BBM dan elpiji setelah ada persetujuan dari DPR terkait asumsi harga BBM di atas US$100 per barel.

Siap-Siap, Tarif Listrik Pelanggan di Atas 3.000 VA akan Naik

Kenaikan tarif pelanggan listrik di atas 3.000 VA bertujuan dapat menjaga keadilan dan berbagi beban.

IHSG Ditutup Menguat, Saham BMRI Diborong Asing

Saham BMRI diborong asing dan membuat IHSG ditutup menguat pada perdagangan Kamis (19/5/2022)

BRI (BBRI) akan Tambahi Modal PT BSI (BRIS) Lewat Rights Issue

BRI berkomitmen mendukung aksi right issue yang dilakukan Bank Syariah Indonesia pada kuartal III/2022.

BEI Peringatkan Saham Sritex (SRIL) Berpotensi Delisting, Kok Bisa?

saham SRIL telah mengalami suspensi selama satu tahun sehingga menurut BEI berpotensi delisting.

Beli Furnitur IKEA Kini Dapat Asuransi, Cek Syaratnya

IKEA bekerja sama dengan PT PasarPolis Insurance Broker dan PT Asuransi Astra Buana dalam memberikan asuransi pada sejumlah furniture yang dijualnya.

Apresiasi 1,5 Juta Nakes, KPC PEN Salurkan Insentif Rp8,83 Triliun

Komite Penanganan Coronavirus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) telah menyalurkan insentif untuk 1,5 juta nakes dengan total senilai Rp8,83 triliun.

Bank Indonesia Prediksi Penyaluran Kredit Kuartal II/2022 Tumbuh

Saldo Bersih Tertimbang (SBT) perkiraan penyaluran kredit baru triwulan II/2022 hasil survei periode April 2022 sebesar 79,0% dan membuat Bank Indonesia memproyeksi penyaluran kredit bank lebih tinggi dibandingkan kuartal I/2022.

Dorong Transformasi, Dirut BRI Sunarso Jadi Business Person of the Year

Pada acara Fortune Indonesia Summit 2022 tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai Business Person of the Year.

Bayar Tol Tak Lagi Pakai E-Toll dan Diganti MLFF, Ini Jawaban BPJT

Penerapan layanan nirsentuh pembayaran tol bukan hanya wacana, tetapi segera direalisasikan pada akhir 2022.

Favehotel Solo Raih Travellers' Choice Awards 2022 dari Tripadvisor

Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) berhasil meraih penghargaan Travelers’ Choice Awards 2022 dari TripAdvisor sebuah platform perjalanan terbesar di dunia pada Jumat (13/5/2022).

Begini Harapan CT pada PT Alo Bank Tbk. (BBHI) Dapat Cuan Tahun Ini

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan perbankan selama ini tumbuh dari pinjaman yang disalurkan dan pendapatan di luar bisnis perbankan (fee based income). Pada tahap awal, Allo Bank belum akan fokus pada fee based income.