SOLOPOS.COM - Juventus memastikan tempat terakhir di semifinal Coppa Italia 2022-2023 seusai mengalahkan Lazio 1-0 pada perempat final di Allianz Stadium, Turin, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB. (Twitter @juventusfcen)

Solopos.com, TURINJuventus memastikan tempat terakhir di semifinal Coppa Italia 2022-2023 seusai mengalahkan Lazio 1-0 pada perempat final di Allianz Stadium, Turin, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal Bianconeri diciptakan oleh bek Brasil Gleison Bremer satu menit sebelum waktu normal babak pertama usai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juventus sudah ditunggu Inter Milan di babak semifinal yang akan memainkan pertandingan dua leg pada April mendatang. Satu pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Fiorentina melawan tim kejutan Cremonese.

Mengawali pertandingan, Juventus yang baru saja dihukum karena skandal manipulasi finansial atau plusvalenza, berupaya mengejar kemenangan setelah secara mengejutkan ditaklukkan Monza pada pertandingan terakhir di Serie A.

Namun Lazio yang memiliki peluang terlebih dahulu melalui tembakan Mattia Zaccagni yang melewati mulut gawang Juventus. Di sisi lain, Juve berusaha balas menekan melalui sepakan Filip Kostic yang memaksa kiper Luis Maximiano melakukan penyelamatan.

Adrien Rabiot menyia-nyiakan peluang emas saat ia dapat dengan leluasa menanduk bola pada menit ke-27. Bola hanya mengarah lurus ke kiper Maximiano.

Penyerang Lazio Felipe Anderson kemudian melepaskan sepakan melebar. Namun justru Juve yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-44.

Setelah situasi tendangan sudut, Kostic mengirim umpan silang dari sisi kanan yang gagal dibaca dengan sempurna oleh Maximiano, untuk membuat bola kemudian dapat disambar Bremer untuk dikonversi menjadi gol.

Tendangan bebas Danilo Cataldi tidak merepotkan kiper Juve Mattia Perin, dan sepakan Luis Alberto terdefleksi ketika Lazio menekan tuan rumah dan lebih berani tampil menyerang.

Meski demikian, Juve tetap mampu menebar teror melalui serangan balik. Moise Kean melepaskan tembakan lurus ke arah kiper Maximiano, sedangkan sepakan Adam Marusic dari tepi kotak penalti masih melebar.

Dua peluang terakhir bagi Lazio untuk menyamakan kedudukan mampu digagalkan oleh Manuel Locatelli, yang menggagalkan sepakan Toma Basic dan sepakan voli Marcos Antonio.

 

Susunan pemain Juventus vs Lazio:

Juventus:

Mattia Perin, Danilo, Bremer, Alex Sandro, Juan Cuadrado (Mattia De Sciglio 88′), Nicolo Fagioli (Fabio Mireti 64′), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic, Federico Chiesa (Angel Di Maria 78′), Dusan Vlahovic (Moise Kean 64′).

 

Lazio:

Luis Maximiliano, Manuel Lazzari, Patric, Alessio Romagnoli (Nicolo Casale 78′), Adam Marusic, Matias Vecino (Sergej Milinkovic-Savic 59′), Danilo Cataldi (Marcos Antonio 75′), Luis Alberto (Toma Basic 75′), Felipe Anderson, Ciro Immobile (Pedro Rodriguez 46′), Mattia Zaccagni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya