SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BREBES — Pemerintah Kabupaten Brebes menggelar Festival Seni Budaya Islam di Pendapa Kabupaten Brebes untuk menyambut Hari Santri Nasional 2018 dan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

Bupati Brebes Idza Priyanti melalui siaran pers yang diterima Kantor Berita Antara di Pekalongan, Minggu (21/10/2018), menyatakan melalui kegiatan Festival Seni Budaya Islam itu diharapkan dapat dibangun semangat melestarikan nilai-nilai kesenian lokal, terutamanya bagi generasi muda setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami berharap melalui festival ini mampu memberikan sumbangsih kepada para pemuda agar terus belajar, khususnya dalam kajian keislaman sehingga nantinya mampu menjadi pahlawan dalam perkembangan Islam,” katanya.

Ia mengatakan seni dan budaya lokal di Indonesia banyak memiliki kesamaan dengan nilai-nilai Islam.  “Inilah sebuah identitas, inilah sebuah jati diri baik di tingkat daerah, nasional yang harus terus kita angkat dan lestarikan karena seni dan budaya Islam telah ada sejak dahulu sebelum Indonesia merdeka,” katanya.

Ketua Panitia Festival Seni Budaya Islam Ahmad Ma’mun mengatakan dalam kegiatan yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (20-21/10/2018) itu dilombakan pemilihan dai kecil (pildacil), srakalan, hafalan Alquran 30 juz, Qiroatul Kutub, dan lomba sepak bola api. “Selain itu juga dilombakan fashion show busana muslim, qosidah, dan hadroh. Adapun puncak Hari Santri dilaksanakan Senin [22/10/2018],” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya