SOLOPOS.COM - Ilustrasi Penembakan (Solopos)

Solopos.com, BOGOR — Seorang anggota Polri, Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage meninggal dunia setelah ditembak seniornya sesama polisi pada Minggu (23/7/2023) lalu.

Aksi polisi menembak polisi itu terjadi di Rusun Polri Cikeas Gunung Putri Bogor, Jawa Barat.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Ahmad Ramadhan, membenarkan adanya kejadian miris tersebut.

“Pada hari Minggu dini hari tanggal 23 Juli 2023 pukul 01.40 bertempat di Rusun Polri Cikeas Gunung Putri Bogor telah terjadi peristiwa Tindak Pidana karena kelalaian mengakibatkan matinya orang yaitu atas nama Bripda IDF,” kata Ramadhan dalam keterangannya, Rabu (26/7/2023).

Dalam peristiwa ini, menurut Ramadhan, ada dua orang yang ditangkap yakni dua polisi berpangkat bripda berinisial IMS dan IG.

Kasus polisi tembak polisi ini ditangani tim gabungan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Reskrim Polda Jawa Barat.

Ramadhan menegaskan, pimpinan Polri tidak akan memberikan toleransi terhadap aparat yang melanggar hukum.

Kabar polisi tembak polisi ini mencuat setelah pengacara kondang Hotman Paris mengunggah sebuah postingan yang diduga Bripda IDF dalam kondisi meninggal dunia.

Hotman menyatakan siap membantu korban untuk mencari keadilan. Bahkan, disebutkan juga pihaknya sedang berada di rumah duka di Cikeas, Bogor.

“Oknum Polisi ditembak seniornya? Di kabupaten Melawi! Apa benar dari Densus 88 jkt?? Viral berita ini di masyarakat adat Dayak Kalimantan Barat! Tim Hotman 911 siap bantu kel korban mencari keadilan! Tim Hotman 911 ada daerah dayak! Tim hotman 911 daerah dayak sedang di rumah duka, tapi TKP di Cikeas Bogor,” tulis Hotman dalam postingannya, Rabu (26/7/2023).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Polisi Tembak Polisi di Bogor, Dua Orang Tersangka”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya