SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat hilang (dok detikcom)

Solopos.com, JAKARTA -- Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, Sabtu (9/1/2020). Pihak Airnav melakukan pengecekan terkait kabar tersebut.

Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan pesawat Sriwijaya Air itu hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Pesawatnya Sriwijaya Air," kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar saat dimintai konfirmasi terpisah.

"Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang gitu-lah," sambung dia.

PESAWAT HILANG : Pencarian Sky Truck Milik Polri Dihentikan

Sementara dari piak Airnav Indonesia masih mencari informasi lebih jauh soal kebenaran kabar tersebut. "Saya lagi on the way ke Soetta (Bandara Soekarno-Hatta), lagi cek-cek data juga. Nanti saya update ya," kata Manajer Humas Airnav Indonesia, Yohanes Sirait.

Berdasarkan data dari situs FlightRadar24, pesawat tersebut memiliki nomor registrasi PK-CLC. Jenisnya adalah Boeing 737-524. Saat ini status penerbangan di situs FlightRadar34 tertulis '"Unknown". Tidak ada keterangan soal waktu mendarat.

Dari jalur yang ditampilkan, pesawat tersebut terbang ke arah barat lalu ke utara. Terpantau, pesawat terakhir berada di atas Laut Jawa, tepatnya di sisi utara Pulau Jawa.

Dia mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan SJY 182 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Supadio di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya