SOLOPOS.COM - Warga menyemut di lokasi penemuan bayi di selokan pinggir jalan Solo-Semarang sebelah timur PT Delta Merlin, Banyudono, Boyolali, Senin (5/12/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, BOYOLALI – Warga Boyolali digegerkan dengan penemuan mayat bayi di pinggir jalan Solo-Semarang, tepatnya di selokan sebelah timur pabrik PT Delta Merlin di Banyudono, pada Senin (5/12/2022). Penemuan tersebut membuat warga heboh dan mendatangi lokasi kejadian. Polisi mengamankan lokasi dengan memasang police line di sekitar selokan.

Dari pantauan Solopos.com, masih terlihat bercak darah di rerumputan sekitar parit. Mayat bayi itu kali pertama ditemukan oleh para teknisi jaringan internet asal Ngemplak, sekitar pukul 11.40 WIB.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Salah satu petugas, Satria, menceritakan awalnya ia tengah memasang tiang bersama enam orang lainnya di area sawah dekat lokasi ditemukannya mayat bayi. Saat sedang bekerja untuk menanam tiang, mereka dikejutkan dengan sosok mayat bayi di parit. “Bayi di dalam parit, posisinya miring,” ucapnya.

Satria mengatakan kondisi mayat bayi yang ditemukan tidak mengenakan sehelai kain. Sementara, Kapolsek Banyudono, AKP Lukman Efendi, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, menjelaskan usai mendapat laporan, kepolisian langsung melakukan olah TKP dan memasang police line untuk mensterilkan TKP.

Baca Juga: Kendati Sudah Membusuk, Jenazah Warga Sragen Masih Dikenali Suami dan Anak

“Jenazah kami bawa ke Rumah Sakit UNS di Pabelan untuk dilakukan autopsi,” kata dia di lokasi kejadian. Lukman menjelaskan mayat bayi yang ditemukan berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan lahir pada Senin dini hari, kemudian dibuang di selokan.

“Dari tim kesehatan tadi memperkirakan bayi lahir sekitar pukul 04.00 WIB atau 05.00 WIB, sekitar subuh, karena darah yang tercecer masih segar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya