SOLOPOS.COM - Warga membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kridanggo, Boyolali, Kamis (1/9/2022). Warga tetap berharap harga BBM jenis Pertalite tidak naik karena masih dalam masa pemulihan ekonomi. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah resmi menaikkan harga BBM subsidi Pertalite, Solar, dan Pertamax mulai hari ini, Sabtu (3/9/2022).

Adapaun harga terbaru Pertalite mulai hari ini Rp10.000, Solar Rp6.800, Pertamax Rp14.500. Pengumuman ini langsung disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam konferensi pers yang tayang di Breaking News Metro TV, Sabtu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pemerintah membuat keputusan yang sulit, ini pilihan terakhir pemerintah, yaitu mengalihkan subsidi BBM. Sehingga ada beberapa jenis BBM yang selama ini mendapatkan subsidi akan mengalami penyesuaian,” beber Jokowi.

Menteri ESDM, Arifin Tasrif mengatakan harga BBM subsidi Pertalite, Solar, dan Pertamax mulai naik hari ini setelah satu jam pengumuman ini disampaikan.

Baca Juga: Pengakuan Putri Candrawathi: Dilecehkan dan Diancam Brigadir J

“Pertalite naik dari Rp7.650 menjadi Rp10.000, Solar Rp5.150 menjadi Rp6.800, dan Pertamax dari Rp12.500 menjadi Rp14.500. Mulai berlaku sejak satu jam setelah ini diumumkan,” beber Arifin Tasrif.

Dengan kenaikan harga BBM subsidi jenis Pertalite, Solar, dan Pertamax mulai hari ini, pemerintah telah menyiapkan bantalan bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Selain Irfan Hakim, Anak Ustaz Ini Juga Sekolah di Al Azhar IIBS Karanganyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya