SOLOPOS.COM - Stefano Pioli (tengah) bersama jajaran manajemen AC Milan. (Twitter-@acmilan)

Solopos.com, MILAN - AC Milan sudah memiliki pelatih baru setelah mendepak Marco Giampaolo. Pelatih anyar Milan itu adalah Stefano Pioli.

Milan memecat Giampaolo pada Selasa (8/10/2019) malam WIB setelah gagal mengangkat performa Rossonerri. Milan terperosok di peringkat ke-13 dengan koleksi sembilan poin. Suso dkk. mencatatkan tiga kali kemenangan dan empat kali kalah dari tujuh laga yang dijalani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Performa jeblok Milan itu membuat mereka banyak disorot. Pasalnya, mereka mengusung misi bangkit pada musim ini setelah musim lalu gagal bersaing di jalur juara. Bahkan di musim ini, mereka tak tampil di kompetisi Eropa.

Melalui situs resminya, (9/10/2019) Milan mengumumpkan pengangkatan Pioli. Eks pelatih Inter Milan itu dikontrak hingga 2021 mendatang. "Klub mendoakan yang terbaik untuk Stefano dan staf pelatih," demikian pernyataan resmi klub.

Laga perdana Pioli bersama Milan adalah menghadapi Lecce 21 Oktober 2019 mendatang. Pasalnya pada pekan ini, kompetisi di Eropa sedang libur menyusul adanya jeda internasional.

Pioli sebenarnya sudah sering dikaitkan sejak posisi Giampaolo disorot. Bahkan sesaat setelah Giampaolo resmi didepak, nama Pioli langsung santer dikabarkan menjadi penggantinya. Namun, Pioli sempat mendapat penolakan dari sebagian pendukung Milan.

Tagar #PioliOut pun langsung mengemuka di linimasa di wilayah Italia. Padahal, Pioli belum diresmikan Milan kala itu. Kini, Pioli tinggal membuktikan dirinya pantas diberi kepercayaan oleh Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya