SOLOPOS.COM - CETAK GOL -- Pemain Brazil, Neymar, berlari melintasi kiper dan pemain Argentina usai mencetak gol kedua bagi kemenangan Brazil dalam pertandingan persahabatan di Belem, Brazil, Rabu (28/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

CETAK GOL -- Pemain Brazil, Neymar, berlari melintasi kiper dan pemain Argentina usai mencetak gol kedua bagi kemenangan Brazil dalam pertandingan persahabatan di Belem, Brazil, Rabu (28/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Belem (Solopos.com) – Skuad muda Brazil menekuk Argentina 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Belem, Brazil, Rabu (28/9/2011) waktu setempat. Pemain depan Sao Paolo, Lucas, 19, yang menjadi salah satu pemain bintang dalam kejuaraan U-20 Amerika Selatan sebelum ini, membuka kemenangan bagi tuan rumah, sembilan menit di awal babak kedua.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Neymar menambah keunggulan di menit ke-76 dengan tendangan jarak dekat setelah mendapat umpan silang rendah dari pemain pengganti Diego Souza. Skuad Albiceleste Argentina turun sama sekali tanpa pemain senior dalam pertandingan yang seluruhnya dimainkan oleh pemain asal liga dalam negeri itu. Sementara Brazil diperkuat mantan pemain terbaik FIFA, Ronaldinho, serta pemain berusia 19 tahun Neymar yang kini tengah naik daun.

Brazil gagal memanfaatkan kans untuk membuat gol lebih awal saat Neymar luput menerima umpa silang di depan gawang. Ronaldinho yang jadi kapten juga gagal mencetak skor saat tendangan bebasnya melesat di atas mistar. Ronaldinho yang kini merumput di klub papan atas Brazil, Flamengo, kembali memperkuat Tim Samba saat pertandingan persahabatan melawan Ghana di London belum lama ini. Ini adalah penampilan pertamanya bersama tim nasional setelah hampir setahun.

Mantan pemain Barcelona itu, yang di tahun 2002 ikut membawa Brazil jadi juara dunia, kini diposisikan pelatih Mano Menezes sebagai mentor atau pamong bagi pemain generasi muda yang dipersiapkan sebagai tim tuan rumah saat Brazil punya gawe menggelar Piala Dunia tahun 2014 mendatang.

bas/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya