SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pesepakbola Brazil, Neymar berebut bola dengan para pemain China dalam laga persahabatan di Stadion Jose do Rego Maciel, Recife, Selasa (11/9/2012) pagi WIB. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

RECIFE—Brazil akhirnya memberi pesta gol bagi fans mereka. Skuat Selecao, julukan Brazil, melakukan parade gol setelah membombardir China 8-0 dalam laga persahabatan di Stadion Jose do Rego Maciel, Recife, Pernambuco, Selasa (11/9/2012) pagi WIB.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Berbeda dengan laga persahabatan sebelumnya, Sabtu (8/9/2012), Selecao hanya mampu meraih kemenangan 1-0 kontra Afrika Selatan. Hasil ini tak ayal membuat cibiran para fans terhadap performa Neymar cs.

Sadar akan tuntutan membuat lebih banyak gol, Selecao terpacu. Menghadapi China, pasukan Mano Menenzes tampil eksplosif sejak kick off dibunyikan.

Keran gol Brazil dibuka pada menit ke-23. Ramires menjadi pemecah kebuntuan timnya setelah memanfaatkan umpan rekan setimnya di Chelsea, Oscar. Tiga menit beselang, keunggulan Brazil bertambah melalui Neymar. Skor 2-0 ini pun berakhir hingga jeda.

Di babak kedua, Brazil tak mengendurkan serangan. Hasilnya gol cepat tersaji empat menit setelah turun minum. Kali ini melalui pemain yang Januari mendatang resmi berkostum PSG, Lucas Moura memanfaatkan bola sodoran Hulk. Tiga menit berselang, giliran eks penyerang FC Porto ini yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baru dua menit melakukan selebrasi gol keempat, Brazil kembali menggandakan keunggulan. Neymar lagi-lagi menjadi pencetak skor Brazil di menit ke-54. Pada menit ke-60, Neymar semakin tak terbendung. Penyerang Santos ini mengukir hattrick setelah mendapat assist Oscar.

Pada 20 menit menjelang bubaran, China semakin terpuruk. Tekanan Selecao membuat barisan pertahanan China frustasi dan bahkan melakukan aksi bunuh diri oleh Jianye Liu di menit ke-70.

Pesta Brazil pun akhirnya ditutup oleh Oscar. Playmaker muda Brazil ini menceploskan gol melalui titik putih seusai Marcelo dilanggar di kotak terlarang.

Meski hanya mencetak satu gol melalui tendangan penalti, Oscar dinobatkan sebagai man of the match. Gelandang Chelsea ini dianggap menjadi ruh permainan Brazil dengan melesakkan berbagai assist.

Pengakuan Oscar sebagai man of the match turut diiyakan para supporter. Ini ditunjukan pemberian standing ovation pada gelandang yang baru dibeli Chelsea musim ini itu saat dirinya ditarik keluar digantikan Leandro Damiao, menjelang bubaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya