SOLOPOS.COM - Striker Brazil, Robinho (7), bersama rekan-rekan setimnya merayakan gol ke gawang Chile dalam laga persahabatan di Rogers Centre, Toronto, Rabu (20/11/2013) pagi WIB. JIBI/REUTERS/ Nick Turchiaro-USA TODAY Sports

Striker Brazil, Robinho (7), bersama rekan-rekan setimnya merayakan gol ke gawang Chile dalam laga persahabatan di Rogers Centre, Toronto, Rabu (20/11/2013) pagi WIB. JIBI/REUTERS/ Nick Turchiaro-USA TODAY Sports

Striker Brazil, Robinho (7), bersama rekan-rekan setimnya merayakan gol ke gawang Chile dalam laga persahabatan di Rogers Centre, Toronto, Rabu (20/11/2013) pagi WIB.
JIBI/REUTERS/ Nick Turchiaro-USA TODAY Sports

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Solopos.com, TORONTO – Turun dari bangku cadangan, Robinho menjadi penyelamat kemenangan Brazil dengan skor 2-1 atas Chile dalam laga persahabatan di Rogers Center, Toronto, Ontario, Rabu (20/11/2013) pagi WIB.

Gol kemenangan Selecao yang dikemas Robinho terjadi di menit ke-79. Itu merupakan gol kesembilan Robinho ke gawang tim rival dari Amerika Selatan tersebut. Donasi gol ini diyakini memperbesar peluang striker AC Milan tersebut memperkuat Brazil di Piala Dunia 2014.

Pemanggilan Robinho menghadapi Chile dan Honduras dalam laga persahabatan sepekan terakhir merupakan pemanggilan kali pertamanya membela Brazil dalam dua tahun terakhir.

Tak mau membuang kesempatan ini, eks pemain Real Madrid itu memanfaatkan peluang ini dengan tampil impresif dalam dua laga persahabatan tersebut. “Saya selalu memiliki keberuntungan menghadapi Chile,” ujar Robinho dilansir Reuters.

“Saya tidak tahu memiliki rekor lawan Chile hingga saat ini saya baru tahu. Namun yang terpenting kami bermain bagus,” imbuh Robinho. Catatan sembilan gol ke gawang Chile membuat Robinho mengoleksi satu gol lebih banyak dari yang dicetak legenda sepak bola Brazil, Pele, ke gawang tim yang sama.

Brazil membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 14 menit ketika Oscar menyuguhkan umpan matang yang dieksekusi dengan sempurna menjadi gol oleh Hulk. Chile yang mengalahkan Inggris di Wembley pada akhir pekan lalu baru bisa menyamakan kedudukan melalui gol Eduardo Vargas di menit ke-70.

Hanya berselang sembilan menit kemudian Brazil mengembalikan keunggulannya berkat gol Robinho yang sekaligus menjadi gol kemenangan Selecao atas Chile.

Hasil ini menghentikan rekor Chile yang tak pernah terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Sebaliknya, Brazil memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Kali terakhir Brazil menelan kekalahan terjadi ketika dibekuk Swiss 0-1 dalam laga persahabatan Agustus 2013.

Pasukan Samba diperkirakan akan menjalani satu laga persahabatan lagi, lawan Afrika Selatan di Johannesburg pada Maret 2014 sebelum pelatih Luiz Felipe Scolari mengumumkan skuat yang akan diturunkan di Piala Dunia 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya