SOLOPOS.COM - Pemain Jerman Toni Kroos (kiri) merayakan kemenangan bersama rekan-rekan setimnya seusai membantai Brasil dengan skor 7-1. JIBI/Reuters/David Gray

Solopos.com, BELO HORIZONTE — Tim nasional Jerman berhasil lolos ke final Piala Dunia. Kepastian tersebut didapat seusai mengalahkan Brasil 7-1 di semifinal, Rabu (9/7/2014) dinihari WIB.

Namun hasil tersebut tak membuat Toni Kroos besar kepala. Ia ingin timnya tetap rendah hati sebab gelar juara dunia belum jatuh ke tangan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami di sini untuk menang dan kami sangat lega bisa melalui ini. Namun, masih ada satu pertandingan lagi yang harus kami hadapi. Tak ada gelar juara walaupun sudah memenangkan semifinal,” tegasnya seperti dilansir Liputan6.com yang menutip Football Italia.

Dalam laga yang digelar di Stadion Governador Magalhães Pinto, Kroos ikut menyumbang gol untuk kemenangan Der Panzer. Pemain asal Bayern Muenchen tersebut menjebol gawang tim Samba di menit 24 dan 26.

“Ini adalah penampilan terbaik Jerman saat saya terlibat di dalamnya. Kami mulai percaya diri sejak menit pertama. Brasil agak ragu-ragu dalam mengambil keputusan dan itu memberikan keuntungan buat kami,” ucapnya.

“Setelah gol pertama, gol-gol berikutnya terus berdatangan. Seandainya seseorang berkata bahwa kami akan menang 7-1, maka tentu saja saya tidak mempercayainya,” sambung pemain berusia 24 tahun ini.

Di partai final, Jerman tinggal menunggu pemenang antara Argentina atau Belanda. Laga pamungkas nantinya akan digelar di Stadion Maracana, 14 Juli 2014 dinihari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya