SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Brasil sukses melaju ke babak semifinal Copa America 2019 setelah menyingkirkan Paraguay. Gelandang Brasil, Arthur Melo, senang timnya bisa melaju ke babak empat besar.

Melawan Paraguay di babak perempatfinal Copa America 2019 di Gremio Arena, Jumat (28/6/2019) pagi WIB, Brasil menang susah payah. Mereka harus memastikan kemenangan melalui adu penalti setelah imbang 0-0 di waktu normal.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Padahal, Brasil unggul jumlah pemain setelah salah satu pemain Paraguay di usir wasit pada babak kedua. Selain itu, Tim Samba juga sangat dominan. Mereka mencatatkan 70% penguasaan bola dan melepaskan total 28 tembakan. Namun, tak ada satu pun yang berujung gol.

Brasil akhirnya menang lewat adu penalti dengan skor 4-3. Arthur menilai penampilan timnya cukup bagus namun kurang dalam penyelesaian akhir. Beberapa peluang yang harusnya bisa berujung gol gagal dimanfaatkan dengan baik.

“Kami menciptakan banyak sekali peluang. Bola mengenai tiang, kiper lawan tampil menakjubkan, tapi fans membantu kami dan kami tak pernah menyerah,” ujarnya dilansir Reuters.

“Kami tahu sepakbola itu seperti apa, itu soal detail-detail kecil. Kami tak mampu menang (di waktu normal) tapi kami merasakan energi positif dan berhasil lolos lewat adu penalti,” imbuh gelandang Barcelona tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya