SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Brasil menyatakan siap untuk mengeskpor daging ke Indonesia berapa pun jumlah yang diminta. Namun Indonesia masih waspada karena Brasil belum seluruhnya bebas penyakit mulut dan kuku (PMK). Demikian disampaikan Kepala Badan Karantina Pertanian, Banun Harpini dalam jumpa wartawan di kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta, hari ini (15/6). Banun menyampaikan, Brasil masih memiliki kendala dalam masalah perundangan karena di negara masih terdapat penyakit mulut dan kuku (PMK). Sedangkan dalam UU No.18 tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan disebutkan Indonesia hanya boleh mengimpor sapi dari negara yang bebas penyakit.

Banun menambahkan, Brasil telah banyak mengekspor daging ke beberapa negara termasuk Australia. Karena itu, Brasil dianggap kompetitif dalam ekspor daging. Selain Brasil, lanjut Banun, Selandia Baru dan Kanada juga menyatakan kesiapannya untuk ekspor daging sapi ke Indonesia.  [dtc/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya