SOLOPOS.COM - Pelaku usaha brand lokal menggeber diskon hingga 70% di atrium lantai I Solo Square, Jumat (8/4/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Pelaku usaha fashion brand menggeber diskon hingga 70% selama Ramadan di atrium Solo Square Mall. Hal tersebut untuk menarik minat pengunjung Solo Square sekaligus ajang untuk memperkuat branding produk mereka agar lebih dikenal.

Para pelaku usaha pakaian dan sepatu itu memaksimalkan kesempatan Ramadan untuk menawarkan produk terbaik mereka. Penjaga stan Uniche Gallery, Isna Dwiani, mengatakan tradisi Ramadan dan Lebaran erat kaitannya dengan baju baru.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ia pun berupaya memberikan kemudahan dengan menjual produk dengan harga miring sekaligus untuk memperkenalkan brand-nya. “Kami memberi diskon saat momentum Ramadan seperti ini, agar produk kami dapat menjangkau pembeli lebih luas lagi, dengan harga lebih murah dan kualitas yang bagus,” ungkapnya saat ditemui Solopos.com, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga: BPJS TK Solo & REI Fasilitasi KPR Pekerja sampai Rp500 Juta, Minat?

Brand Uniche Gallery menggeber promo Rp100.000 dapat dua hingga empat potong baju. Bukan hanya pakaian, dua pasang sepatu dipatok dengan harga Rp140.000, dan empat kerudung dijual dengan harga Rp100.000.

diskon fashion solo square
Deretan sepatu yang dipamerkan di atrium lantai I Solo Square, Jumat (8/4/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

Sementara itu, brand fashion Hardware menawarkan produknya dengan diskon hingga 70% mulai dari harga Rp50.000 di atrium Solo Square. Penjaga stan Hardware, Rianingsih, mengatakan diskon 70% mendongkrak jumlah pembeli hingga dua kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Kualitas

“Karena momen Ramadan dan pembeli mencari pakaian yang bagus dan murah, kalau melihat diskon pasti mereka langsung membelinya, ada juga yang berhenti untuk sekadar melihat-lihat,” katanya.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Solo Hari Ini Sabtu 9 April

Brand lokal lainnya, Rafifa Collection, menawarkan produk baju atasan dengan harga serba Rp65.000 dan Rp35.000 per potong. Salah satu pembeli, Riskia, 24, mengaku sedang mencari kemeja untuk acara buka bersama.

“Mumpung ke sini [Solo Square] sekalian beli kemeja untuk acara buka bersama, dan harganya cukup murah, kualitasnya juga bagus-bagus,” ujarnya saat berbincang dengan Solopos.com.

Pembeli lain asal Kleco, Tiara, 28, sedang membeli sepatu untuk Lebaran. Ia tertarik dengan sepatu seharga Rp135.000. “Beli sepatu tadi dapat potongan Rp75.000, harga aslinya Rp210.000 jadi cuma bayar Rp135.000,” katanya.

Baca Juga: Ada Perusahaan di Solo Bayar THR Tak Sesuai Ketentuan? Laporkan Saja!

Berdasar pantauan Solopos.com, stan-stan ramai dikunjungi kaum perempuan. Mayoritas dari mereka membeli kemeja lengan panjang untuk Lebaran dan acara keagamaan.

Selain itu sepatu dan sandal juga banyak diminati tetapi tidak sebanyak peminat baju. Stan-stan brand lokal di Solo Square itu akan dibuka sampai H-1 Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya