SOLOPOS.COM - Sebuah ambulans dan kendaraan pribadi mengalami kecelakaan di perempatan Manahan, sekitar Mapolresta Solo, Minggu (2/1/2022). (Bayu Jatmiko Adi/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan lalu lintas terjadi di persimpangan Manahan, Solo, di sekitar Mapolresta Solo, Minggu (2/1/2022). Kecelakaan tersebut melibatkan satu ambulans PMI Solo yang tengah mengangkut pasien dengan sebuah kendaraan pribadi.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.05 WIB. Belum diketahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut. Menurut pengemudi mobil ambulans, Heru Prayogo, saat itu dirinya melaju dari arah barat ke timur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat itu dia mengaku sudah memberikan isyarat atau tanda darurat karena tengah membawa pasien.

Baca Juga: Ealah! Malam Tahun Baru di Solo Diwarnai Sejumlah Pelanggaran

“Saat itu kami baru saja menjemput pasien sesak nafas dari kawasan belakang Kantor PDAM. Pasien mau dibawa ke Rumah Sakit Brayat [Minulyo]. Di persimpangan lampu merah kami sudah mengurangi kecepatan. Kami juga sudah memberi kode ada ambulans,” kata dia kepada wartawan di lokasi kejadian, Minggu.

Namun dari arah timur ke barat atau dari arah fly over Manahan, ada mobil yang berbelok ke kanan atau mau masuk Jl. K. S. Tubun.

“Mobil yang di depan sudah bisa masuk, jalan terus. Lalu mobil yang di belakang, mungkin kurang memperhatikan ada ambulans mau lewat, jadi tidak ada pengereman atau apa. Akhirnya terjadi benturan itu,” lanjut dia.

Baca Juga: Membidik Peluang Wisata Solo lewat Trending Nasi Goreng

Kendaraan ambulans yang mengalami kecelakaan tersebut berpelat nomor AD 8711 XA. Sedangkan kendaraan pribadi yang terlibat kecelakaan adalah Daihatsu Ayla berpelat nomor AD 8574 AY.

Dia mengatakan untuk pasien yang di bawa sudah dipindahkan ke kendaraan lain untuk di bawa ke rumah sakit. Sementara tim ambulans tidak ada yang terluka. “Hanya, keluarga pasien yang duduk di depan tadi ada lecet-lecet,” jelas dia.

Berdasarkan pantauan Solopos.com pasien yang dibawa ambulans tersebut dipindahkan ke kendaraan truk polisi. Evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan juga dilakukan oleh polisi yang dibantu warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya