Brak! Pohon Kelapa Tumbang Menimpa Rumah Warga Grobogan
Kondisi rumah Suwarno, warga Desa Sumberjatipohon, Kecamatan/Kabupaten Grobogan rusak parah. (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI – Angin kencang menyebabkan sebuah pohon kelapa tumbang dan menimpa sebuah rumah milik warga do Dusun Ngrijo, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Sabtu (5/12/2020). Kejadian ini menyebabkan rumah rusak cukup parah.

Kendati tertimpa pohon kelapa cukup besar sebesar tiang listrik, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya satu penghuni rumah mengalami luka ringan terkena pecahan genting.

Kapolsek Grobogan Iptu Parjin mengatakan musibah tersebut terjadi siang. Rumah yang tertimpa pohon kelapa adalah milik Suwarno, 56, warga RT 007, RW 005, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan/Kabupaten Grobogan.

Tragis, Pelajar SMP di Semarang Keseruduk Mobil Hingga Meninggal

Lebih lanjut, Kapolsek Grobogan Iptu Parjin menyebutkan peristiwa pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat kejadian hanya ada Retno Wati, putri pemilik rumah yang sedang menidurkan anaknya.

Ketika itu, Retno mengaku mendengar suara pohon roboh diiringi dentuman yang cukup keras dari atas rumah. Tak lama kemudian, Retno mengungkapkan pecahan genting berjatuhan. Dia pun akhirnya menyadari kalau rumahnya tertimpa pohon kelapa yang tumbang. Retno pun segera keluar rumah sambil membawa anaknya menyelamatkan diri.

Terhubung ke Air Mancur Kembar, Panel Listrik di Alun-Alun Sragen Terbakar

Batang Lapuk

“Saudari Retno Wati mengalami luka ringan dalam kejadian ini. Mengenai kerugian materiel akibat musibah ini sekitar Rp10 juta. Diduga pohon kelapa roboh disebabkan sebagian batangnya sudah lapuk,” kata Iptu Parjin.

Sebelumnya angin kencang juga terjadi beberapa waktu lalu. Bahkan Tutik, 56, warga Dusun Gareh, Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan, Grobogan meninggal tertimpa pohon tumbang. Saat itu korban baru pulang kerja, Selasa (1/12/2020) sore.

Kedapatan Mencopet HP di Bus, Oknum PNS asal Boyolali Ditangkap Korbannya

Angin kencang saat hujan itu terjadi terjadi sekitar pukul 16.00 WIB menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Selain menyebabkan satu orang tewas, juga menimbulkan kemacetan di Jl. A. Yani Purwodadi, Grobogan. Pohon tumbang juga terjadi di jalan lingkar Menduran, Kecamatan Brati.

Pohon tumbang di Jl. A. Yani Purwodadi tidak ada korban. Namun, arus lalu lintas di jalur Purwodadi-Semarang itu sempat terganggu. Demikian juga di jalan lingkar Menduran tidak ada korban jiwa.

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom