SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

 

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

PLAYEN-Sebuah Bus berisi rombongan pensiunan PNS Pemprov Jawa Tengah menabrak sepeda motor di kawasan hutan Bunder, Desa Gading, Kecamatan Playen, Minggu (24/2/2013) sore.

Akibatnya, sepasang pengendara sepeda motor, Hidayatuloh dan Nur Iksanto meninggal setelah mendapat perawatan insentif RS Nurrohma Playen.

Informasi yang didapatkan bus dinas bernopol H9526DG dari Jogja itu menuju Pantai Kukup dikemudikan Blasius Dwi Suprapdi, 59, warga Susukan Krajan, Ungaran Timur, Semarang. Namun, sesampai di Hutan Tleseh, Gading, Playen, mendadak bus oleng ke kanan.

Sementara dari arah berlawanan sebuah sepeda motor yang dikendarai Hidayatuloh, 20, warga Watuigilang A, Mulusan, Paliyan dan Nur Iksan, 13, warga Modinan, Rt 08 Banyuraden, Gamping Sleman melaju. Karena tidak mendapatkan ruang, tabrakan pun tak  terhindarkan.

Kedua pengendara sepeda motor langsung terlempar dan mengalami luka-luka, sebelum akhirnya dilarikan ke RS Nurohma Playen. Usai mengalami kondisi kritis, keduanya pun meninggal.

Sopir bus, Blasius Dwi Suprapdi mengelak jika dirinya diduga mengantuk. Ia mengatakan tujuan awal rombongan adalah ke Bantul untuk kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan di Ktretek Bantul.

“Saat acara penyerahan bantuan di Bantul saya sudah istirahat cukup. Jadi tidak mengantuk saat hendak melanjutkan antar rombongan ke ke Pantai Kukup,” katanya kepada Harianjogja.com di ruang penyidik lakalantas, Polres Gunungkidul.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Endar Isniyanto terpisah mengatakan korban meninggal telah diserahkan ke keluarga masing-masing.

“Barang bukti berikut pengemudi bus dan surat kelengkapan sudah kami amankan di Mapolres untuk kami tindaklanjuti,” singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya