SOLOPOS.COM - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder memacu kecepatan saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc)

Solopos.com, JAKARTA—Red Bull KTM Factory Racing masih mengandalkan pembalap Brad Binder pada MotoGP 2023. Brad Binder pun menjadi andalan tim tersebut selama empat tahun berturut-turut.

“Saya sangat bersemangat untuk kembali ke trek dan memulai lagi. Ini merupakan tahun keempat saya, dan saya merasa peluang terbaik kami sejauh ini untuk benar-benar mencapai sesuatu adalah pada tahun 2023 ini. Kami siap untuk pergi ke Sepang,” kata Binder dikutip dari laman resmi KTM, Kamis (26/1/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut, pembalap Afrika Selatan berusia 27 tahun itu mencetak kemenangan perdana KTM di MotoGP di Republik Cheska pada 2020 dan menjadi pembalap KTM dengan peringkat tertinggi pada 2022 dengan posisi ke-6 di klasemen.

Dengan total sembilan musim di Red Bull KTM, Binder telah diakui sebagai salah satu pembalap paling gigih dan efisien di grid MotoGP.

Tak hanya Binder, ada juga Jack Miller yang akan mengemudikan KTM RC16 kali ini. Miller tercatat telah meraih kemenangan GP dengan tiga merek atau pabrikan yang berbeda.

Pembalap Australia berusia 28 tahun itu dinilai telah membawa pengalaman dan karakter yang luar biasa ke tim. “Bergabung dengan keluarga KTM memberikan saya perasaan yang baik! Semuanya mulai terasa agak nyata sekarang. Saya sudah memikirkan momen ini cukup lama selama beberapa waktu,” kata Miller.

“Luar biasa bisa kembali ke sini di KTM dan bertemu dengan semua orang. Semuanya terasa lebih istimewa sebelum akhirnya kita mulai beraksi di Malaysia,” ujarnya menambahkan.

Adapun musim MotoGP 2023 dimulai pada 24, 25, 26 Maret di Sirkuit Internasional Algarve di Portugal setelah dua tes pramusim dari 10, 11, dan 12 Februari di Sepang, Malaysia, dan 11-12 Maret di Portugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya