SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang berfoto bersama sebelum laga uji coba dengan PSIM Yogyakarta di Stadion Citarum, Kota Semarang, Minggu (27/6/2021). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang kembali meraih apik dalam persiapannya menghadapi kompetisi Liga 1. PSIS Semarang kali ini menundukkan tim Liga 2, PSIM Jogja, dalam laga uji coba di Stadion Citarum, Kota Semarang, Minggu (27/6/2021).

Skuad Mahesa Jenar unggul atas PSIM dengan skor 2-0. Dua gol PSIS diborong striker Hari Nur Yulianto di babak pertama. Dalam laga kontra Laskar Mataram, julukan PSIM, Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, melakukan rotasi pemain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Posisi penjaga gawang yang biasa ditempati Jandia Eka Putra, kali ini diberikan kepada Joko Ribowo. Di posisi bek, PSIS mengandalkan Fredyan Wahyu, Syiha Buddin, Alfeandra Dewangga, dan Frendi Saputra.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Mempertimbangkan Matang-Matang Pembelajaran Tatap Muka

Sedangkan di lini tengah, Dragan menempatkan Pratama Arhan dan Finky Pasamba. Sementara di barisan depan, PSIS menurunkan Hari Nur, Komarudin, Andreas Ado, dan Fandi Eko Utomo. Komposisi pemain itu rupanya cukup jitu mengempur pertahanan PSIM. Terbukti di babak pertama, PSIS mampu tampil dominan.

Bahkan di babak pertama, PSIS mampu unggul 2-0 melalui tendangan penalti Hari Nur dan tandukannya susai memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Pratama Arhan. Di babak kedua, Dragan mengganti komposisi pemain dengan menurunkan Risky Fajar menggantikan Komarodin.

Pelatih asal Serbia itu juga menurunkan Reza Irfana dan Wallace Costa yang baru datang dari Brasil. Kendati demikian, Wallace Costa tak bermain lama. Ia mengalami pendarahan dan ditarik keluar, diganti dengan Rahmat Hidayat.

Namun di babak kedua, PSIS tak mampu menambah keunggulan. Meski pun, sebenarnya Mahesa Jenar memiliki banyak peluang untuk dijadikan gol. Seusai pertandingan, Dragan mengaku cukup puas. Ia menilai para pemainnya telah menunjukkan perkembangan meski masih ada banyak catatan.

"Kita Berkembang terus dari pertandingan ke pertandingan. Taktik juga lebih berkembang, namun hari ini hanya bagus dalam 70 menit," tutur Dragan.

Baca Juga: Batik Bakaran, Ekspresi Kebahagiaan Sejoli yang Saling Bertemu

Dragan juga memuji penampilan PSIM yang cukup bagus. Ia juga memberi catatan kepada para pemain muda yang masih perlu banyak jam terbang. Di sisi lain, Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiantoro, mengaku anak asuhnya banyak mendapat pelajaran dari laga latih tanding kontra PSIS Semarang.

“Kami banyak belajar hari ini terlepas dari adaptasi di lapangan sintetis. Apa pun itu kami kalah dan ini jadi pelajaran kami,” ujar eks pelatih PSS Sleman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya