SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional (BPSNT) Jogja menggelar lomba Sejarah Resensi Koleksi Museum untuk pelajar SMA/SMK/MA se-DIY. Kegiatan di gelardi nDalem Joyodipurandi untuk memperingati hari pahlawan, Kamis (10/11).

Tugas Tri Wahyono, Ketua Panitia lomba menjelaskan sebelum mengikuti lomba dan menuliskan resensi, para peserta melakukan kunjungan ke museum-museum yang ditunjuk oleh BPSNT.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Ada dua museum yang bisa dipilih yaitu Museum Benteng Vredeburg dan Museum Perjuangan. Kami memberi waktu sejak bulan Juni, dan para pelajar kami beri waktu untuk mengirimkan karya tulis tentang sejarah yang ada di museum tersebut,” ujar Tugas kepada Harian Jogja.

Dari 65 peserta yang mengirimkan karya tulisnya. Menurut Tugas, dipilih enam nominator yang mempresentasikan karyanya tersebut bertepatan dengan Hari Pahlawan.

“Tahunnya juga kami tentukan. Sejarah yang ingin dipresentasikan rentan waktunya dari tahun 1945 sampai 1949. Kalau sebelum atau setelah tahun itu kami anggap gugur,” lanjutnya.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya