SOLOPOS.COM - Perwakilan BPR Artha Sari Sentosa secara simbolis menyerahkan paket bingkisan Lebaran kepada takmir Masjid Al Hijrah Solopos, Rabu (27/4/2022).

Solopos.com, SUKOHARJO – BPR Artha Sari Sentosa Tawangsari, Sukoharjo, membagikan 405 paket bingkisan Lebaran untuk warga masyarakat kurang mampu di sejumlah daerah.

Dari total bantuan yang diberikan, 50 paket di antaranya disalurkan melalui Masjid Al-Hijrah Solopos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Utama BPR Artha Sari, Erni Indrayani, dengan semangat berbagi itu saling menguatkan, maka program Artha Sari Berbagi kali ini mengundang masyarakat duafa yang didominasi lansia datang ke kantor pusat, kantor kas, dan kantor cabang untuk menerima bingkisan Lebaran.

“Pada Selasa [26/4/2022] pagi sebanyak 355 paket dalam waktu singkat tersalurkan. Sore harinya diikuti pembagian 600 takjil kepada pedagang kecil di sekitaran kantor pusat dan masyarakat yang lewat di depan kantor,” ujar dia, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: BPR Artha Sari Sentosa Bagikan 400 Paket Sembako untuk Duafa

Selain dilaksanakan di kantor, pembagian bingkisan Lebaran yang terdiri atas beras, gula, mi, biskuit, susu, teh dan minyak goreng diperluas disalurkan melalui takmir Masjid Solopos sebanyak 50 paket, sehingga total ada 405 paket bingkisan Lebaran.

Program CSR tersebut telah menjadi bagian dari budaya perusahaan. Setiap tahun PT BPR Artha Sari menyisihkan 2,5% dari laba untuk didistribusikan membantu meringankan beban masyarakat duafa yang pada saat ini kesulitan karena terdampak pandemi Covid-19 dalam menyambut Lebaran tahun ini.

Pihaknya berharap gerakan ini bisa diikuti oleh seluruh pelaku industri keuangan di Soloraya. Apabila gerakan ini disatukan oleh seluruh BPR/BPRS Soloraya tentu akan berdampak positif yang lebih besar dan bermanfaat serta mendekatkan industri BPR kepada masyarakat.

Baca Juga: Tanamkan Empati, Kunci Sih Yuanti Pimpin BPR Artha Sari Sentosa Hadapi Dampak Pandemi

Ketua takmir masjid Al Hijrah Solopos, Damar Sri Prakoso, menyambut baik kerja sama dengan BPR Artha Sari Sentosa untuk menyalurkan paket bingkisan Lebaran kepada kaum duafa.

“Bantuan ini langsung kami salurkan kepada yang berhak dalam waktu dekat ini,” kata dia.

Warga menerima bingkisan Lebaran dari BPR Artha Sari Sentosa.

Warga Nusukan, Solo, Ardi, mengaku tak menyangka bakal mendapat bantuan bingkisan Lebaran dari BPR Artha Sari Sentosa.

“Terima kasih. Ini sangat membantu dan bermanfaat untuk saya sekeluarga,” kata lelaki yang sehari-hari jualan singkong goreng ini.

Warga Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar, Moko, 52, berterima kasih sudah diberi bantuan paket bingkisan Lebaran dari BPR Artha Sari Sentosa.  Moko sehari-hari mengandalkan pekerjaan serabutan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Kadang dimintai tolong orang untuk mencabuti rumput, membersihkan rumah, atau yang lainnya. Ya, dari situ saya dikasih duit berapa pun saya terima. Alhamdulillah ini ada bantuan paket bingkisan dari BPR Artha Sari Sentosa. Bisa untuk menyambung hidup,” kata Moko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya