SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Mengawali promo wisata ke luar Solo, Badan Promosi Pariwisata Indonesia Kota Solo (BPPIS) berencana roadshow ke Bandung dan Jakarta pada Selasa-Kamis (22-24/3) mendatang

Lembaga nonpemerintah itu membidik segmen travel agen di dua kota tersebut, organisasi profesi dan instansi pemerintah. Anggota BPPIS Solo, Abdullah Suwarno, saat berbincang dengan Espos, di Solo, Kamis (18/3/2011), mengatakan roadshow akan dikemas dalam acara table top.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BPPIS akan menggandeng Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Solo dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, untuk turut menjual potensi wisata kawasan Soloraya. “Di Bandung dan Jakarta, kami akan pasarkan ikon-ikon wisata Kota Solo dan Soloraya. Objek wisatanya, juga termasuk wisata transportasi baru seperti bus tingkat dan kereta kencana. Begitu juga untuk Sepur Kluthuk Jaladara,” terang Abdullah.

Dia berharap, table top bersama ratusan peserta nanti bakal mendorong kunjungan wisata ke Soloraya yang tahun ini ditarget naik 100% lebih, dari 1,07 juta di tahun 2010 menjadi 2,5 juta di 2011.

Sementara, Ketua BPPIS Solo, Bambang Mintosih atau akrab disapa Benk, dalam kesempatan terpisah, menyampaikan optimismenya roadshow ke Bandung-Jakarta akan membawa imbas positif bagi pariwisata Soloraya. Apalagi, saat ini, banyak tumbuh fasilitas, pertokoan, dan pusat-pusat kunjungan wisata lain yang menarik bagi wisatawan.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya