SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan hasil audit forensik kasus Century ke DPR. Dengan keluarnya audit forensik BPK tersebut diharapkan bisa menjadi petunjuk bagi penegak hukum untuk menuntaskan kasus Century. Ketua BPK Hadi Purnomo, Jumat (23/12) mengatakan audit forensik dilakukan BPK atas permintaan DPR. Dia menjelaskan hasil audit kali ini adalah audit investigasi lanjutan tahap pertama. Pemeriksaan investigasi lanjutan tersebut untuk meluruskan transaksi tidak wajar yang merugikan Bank Century, negara, ataupun masyarakat.

Hadi menambahkan  dalam pemeriksaan itu BPK setidaknya menemukan 13 temuan transaksi tidak wajar. BPK telah menyelesaikan laporan tersebut lebih cepat 25 hari dari waktu yang diberikan DPR sekitar 150 hari. Penyerahan audit forensik kasus Century tersebut dihadiri semua pimpinan DPR dan semua pimpinan BPK serta Setjen DPR dan Setjen BPK. [dtc/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya