Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit Yosef Rizal bersama para perwakilan takmir masjid dan musala penerima bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). (Antara-BPJS Ketenagakerjaan)

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit mencairkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada panitia pembangunan rumah ibadah.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit Yosef Rizal, Sabtu (22/12/2018), menyatakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) merupakan kontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. TJSL bagi BPJS Kerenagakerjaan adalah wujud corporate social responsibility (CSR).

Program TJSL, kata dia, harus dijalankan secara efektif dengan hasil yang optimal sebagai tanggung jawab perusahaan untuk membangun kualitas hidup masyarakat yang lebih baik. Untuk BPJS Ketenagakerjaan, setidaknya ada empat pilar pelaksanaan program TJSL, salah satunya jembatan kemasyarakatan yang bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat umum.

Penyerahan bantuan TJSL pada tahun ini dilakukan kepada takmir tiga rumah ibadah, yakni Musala Mambaul Huda, Musala Al-Muttaqin, dan Masjid An-Nur di Grobogan. Bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit di Jl. Brigjen Sudiarto No. 4 Kota Semarang, 12 Desember 2018, Yosef menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada tiga perwakilan takmir.

Bantuan diberikan dalam wujud material bahan bangunan berupa semen dan pasir, dan sebagainya yang masing-masing senilai Rp15 juta. Program tersebut, menurut Yosef, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang melakukan pembangunan masjid di beberapa daerah.

"Ya, harapan kami dengan adanya program TJSL ini bisa lebih meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan rumah ibadah yang digunakan untuk masyarakat," katanya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Minggu (23/12/2018).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten