SOLOPOS.COM - Ilustrasi kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan (Twitter)

BPJS Ketenagakerjaan menggandeng Swalayan Aneka Jaya di Kota Semarang memberikan diskon bagi peserta jaminan sosial itu.

Semarangpos.com, SEMARANG —  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggandeng Swalayan Aneka Jaya untuk memberikan diskon atau potongan harga bagi peserta jaminan sosial tersebut yang berbelanja di toko di Kota Semarang itu.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Kami ingin para peserta BPJS Ketenagakerjaan merasakan manfaat lebih dari kepesertaannya,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit Yosef Rizal di Kota Semarang, Minggu (27/8/2017). Hal tersebut diungkapkannya seusai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit dan Swalayan Aneka Jaya Sambiroto Semarang.

Dalam kerja sama itu, bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berbelanja di Swalayan Aneka Jaya Sambiroto Semarang bisa mendapatkan diskon 10% khusus untuk pembelian produk fashion. Yosef menjelaskan selama ini BPJS Ketenagakerjaan telah menjalin kerja sama dengan banyak kalangan usaha, termasuk perhotelan hingga salon kecantikan untuk promo bagi pesertanya.

“Untuk BPJS Ketenagakerjaan Majapahit Semarang, kerja sama dengan swalayan baru pertama kali ini, yakni dengan Swalayan Aneka Jaya. Sementara, baru untuk produk fashion,” katanya. Ke depan, kata dia, kemungkinan promo diskon bagi peserta bisa diperluas tak cuma dalam produk fashion sehingga peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa merasakan banyak manfaat dalam jangka waktu dekat.

Menurut dia, BPJS Ketenagakerjaan selama ini menjalin kerja sama dengan berbagai mitra dalam cakupan yang saling menguntungkan kedua pihak, termasuk menguntungkan peserta program itu. “Dengan kerja sama ini, perusahaan mitra kan bisa bertumbuh kembang, tenaga kerja bisa bertambah, dan para peserta BPJS Ketenagakerjaan juga merasakan manfaatnya dengan berbelanja,” kata Yosef.

Sementara itu, Store Manager Swalayan Aneka Jaya Surianti mengapresiasi kerja sama itu karena bisa menjadi daya tarik untuk meningkatkan transaksi di swalayan yang memiliki tujuh cabang itu. “Ya, dengan promo diskon ini kan bisa mendatangkan banyak konsumen dari peserta BPJS Ketenagakerjaan. Seluruh karyawan kami yang berjumlah 115 orang juga sudah terdaftar sebagai peserta,” katanya.

Saat ini, Swalayan Aneka Jaya tersebar di lima titik di Semarang, salah satunya di kawasan Sambiroto, kemudian satu swalayan di Kabupaten Demak, dan satu lagi di Boja, Kabupaten Kendal. Untuk tahap pertama, diakuinya memang baru sebatas produk fashion dan baru di cabang Sambiroto, tetapi kemungkinan diperluas, seperti pemberian poin yang bisa digunakan untuk berbelanja kembali.

“Pertumbuhan transaksi produk fashion trafiknya naik dari tahun ke tahun, ya, sekitar 20%-30%. Kalau dari total transaksi di tempat kami, sepertiganya produk fashion,” katanya.

Artinya, kata dia, pemberian diskon untuk pembelian produk fashion khusus di Swalayan Aneka Jaya Sambiroto itu akan sangat berkontribusi terhadap tingkat transaksi penjualan produk tersebut. “Dengan ini, masyarakat kan jadi tahu bahwa manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan luar biasa. Tidak hanya bermanfaat saat mengalami kecelakaan kerja, tetapi bisa juga untuk berbelanja,” pungkas Surianti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya